Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 06:07 WIB

KIA Soul Terbaru Dipercaya Bakal Menjadi 'Hits'

Oleh : Wahyu Perdana Putera | Kamis, 28 Maret 2013 | 15:59 WIB
KIA Soul Terbaru Dipercaya Bakal Menjadi 'Hits'
(Foto: whatcar.com)
facebook twitter

INILAH.COM, New York - KIA menambah jajaran produk secara agresif ketika mereka mengungkap tiga model terbaru di New York International Auto Show 2013, termasuk andalannya, KIA Soul.

Pabrikan asal Korea Selatan ini berkembang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir dengan desain agresif, harga rendah dan perluasan produk tergolong cepat.

Dalam gelaran bergengsi New York Auto Show 2013 yang tengah berlangsung pekan ini, KIA meluncurkan versi baru dari KIA Optima, versi dua pintu KIA Forte Koup dan yang terakhir sekaligus yang paling banyak menyita perhatian, versi baru dari KIA Soul.

Desain dari KIA Soul ini terinspirasi dari KIA Track'ster Concept yang sempat dipamerkan pada tahun 2012 silam. KIA mengatakan versi barunya memiliki sasis lebih kokoh, lebih panjang dan lebih lebar dibandingkan versi sebelumnya.

"Ketika Soul pertama kali diperkenalkan pada 2009, semua orang di KIA percaya Soul bakal populer. Tetapi kami tidak menyadari bakal seberapa besar popularitasnya," tukas Michael Sprague, Wakil Presiden Eksekutif dari KIA Motors America.

KIA Soul baru ini memiliki gaya memikat secara keseluruhan dengan atap panoramik, pilar jendela yang terlihat atraktif, dan desain lampu beraksen hitam yang terlihat mencolok.

Secara keseluruhan, Peter Schreyer selaku presiden sekaligus kepala perancang KIA saat ini sangat sukses menggabungkan desain atraktif ala Korea Selatan dengan sedikit berbau kemewahan ala Jerman yang merupakan negara asalnya.

Dengan gaya bodi yang mencolok, KIA juga tidak lupa memberi sentuhan berbeda pada kualitas kabinnya dengan material terbaik dan juga lebih luas dari versi sebelumnya.

Pembaharuan interiornya juga termasuk sistem infotainment baru yang dirancang dengan konektivitas smartphone, dan dilengkapi dengan tiga pilihan mode pengendaraan pada kemudinya, yakni Comfort, Normal dan Sport.

Pilihan mesinnya akan terbagi dari 1.600 cc bensin atau diesel. Mesinnya menggunakan sistem start/stop dan menawarkan peningkatan performa dan keekonomisan bahan bakar yang lebih baik dari versi sebelumnya.

Dilansir WhatCar, KIA memperkirakan versi terbaru dari KIA Soul ini bakal lebih mahal sekitar US$1.500 dibanding versi lamanya, yang berarti bakal dibandrol dengan harga sekitar US$21.192 atau sekitar Rp206 jutaan. [ikh]

Komentar

x