Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 21:38 WIB

Mobil Self-Driving Google Siap dalam 3-5 Tahun

Oleh : Wahyu Perdana Putera | Selasa, 12 Februari 2013 | 21:01 WIB
Mobil Self-Driving Google Siap dalam 3-5 Tahun
nydailynews.com
facebook twitter

INILAH.COM, California -Google nyatakan mobil kendali otomatis mereka akan siap dalam tiga atau lima tahun mendatang, setelah pengujian berkelanjutan sejak 2011.

Mobil self-driving Google telah dalam pengujian sejak awal tahun 2011 lalu, yang kemudian mengalami kecelakaan pertamanya beberapa bulan kemudian.

Namun, Google telah merasa mobil self-driving mereka mengalami kemajuan pesat dan berharap mobil-mobil tersebut akan siap dalam tiga sampai lima tahun ke depan.

Manajer produk dari proyek ini, Anthony Levandowski baru-baru ini mengungkapkan Google telah merencanakan untuk meluncurkan teknologi ini dalam tiga sampai lima tahun ke depan. Ia juga menyiratkan bahwa model yang akan diluncurkan masih akan ditentukan.

Namun, sejumlah masalah hukum menghambat niat Google menyediakan mobil self-driving ini untuk masyarakat umum.

Mengutip Ubergizmo, saat ini di AS, hanya wilayah California, Florida dan Nevada yang memungkinkan untuk penggunaan mobil self-driving di jalan Raya.

Alasan untuk disetujuinya pun semata-mata untuk tujuan pengujian saja, dan harus menempatkan sesorang di dalam mobil tersebut sambil dilakukan pengujian.

Kita tunggu saja bagaimana Google memuluskan niatnya tersebut dalam beberapa tahun mendatang. [ikh]

Komentar

x