Find and Follow Us

Minggu, 26 Januari 2020 | 15:29 WIB

KIA Siap Pamer SUV Baru di Chicago Auto Show

Oleh : Wahyu Perdana Putera | Jumat, 1 Februari 2013 | 14:30 WIB
KIA Siap Pamer SUV Baru di Chicago Auto Show
cnet.com
facebook twitter

INILAH.COM, Seoul - Pabrikan mobil asal Korea Selatan KIA siap hadirkan produk baru di segmen SUV. Seperti apa tampilannya?

Mobil anyar KIA ini menyandang nama Cross GT. Disebutkan oleh KIA bahwa mobil ini akan memiliki ukuran yang lebih besar dari SUV KIA sebelumnya yakni Sorento.

Dilansir CNET, jika nanti diluncurkan, maka Cross GT ini bakal menjadi pesaing dari Nissan Juke. Keduanya sama-sama menggunakan lampu depan berbentuk slim dan memilki bodi hatchback yang agak mirip.

Namun, bagian gril dari Cross GT ini tampak lebih seperti mobil-mobil produksi KIA saat ini dengan garis atap yang memanjang hingga ke bagian belakang mobil.

Bentuk sunroof-nya memiliki pola melingkar yang tidak biasa dengan bukaan geometris yang terletak di sekitar pusat jendela. Desain sunroof ini sesuai dengan prinsip KIA yang mengatakan bahwa Cross GT ini 'terinspirasi dari alam'.

KIA menjuluki Cross GT sebagai 'Premium Crossover Utility Vehicle' yang menawarkan interior kelas atas. KIA Cross GT akan memulai debutnya pada perhelatan Chicago Auto Show 2013 yang digelar pada 9-18 Februari nanti. [ikh]

Komentar

x