Find and Follow Us

Rabu, 29 Januari 2020 | 06:17 WIB

Melongok Kemewahan & Teknologi Lexus LS Terbaru

Oleh : Ikhsan S. Nathabradja | Sabtu, 12 Januari 2013 | 15:05 WIB
Melongok Kemewahan & Teknologi Lexus LS Terbaru
inilah.com/Ikhsan S. Nathabradja
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Lexus hadirkan varian terbaru sedan mewah mereka di pasar Indonesia, yakni LS 600hL dan LS 460L. Kedua varian ini masing-masing dihargai Rp2,920 miliar untuk LS 600hL dan Rp2,3 miliar untuk LS 460L.

Bicara mengenai Lexus tentu tidak akan melupakan kemewahan dalam setiap produk-produk kendaraan yang mereka hasilkan.

Dalam pengembangan terbarunya ini tercatat 3.000 kali perubahan dilakukan oleh tim Lexus demi mendapatkan kesempurnaan produk otomotif kelas dunia.

Hideki Watanabe, Chief Engineer Lexus LS yang hadir pada peluncuran mobil ini di Lexus Gallery, Jakarta, Rabu (9/1/2012), mengungkap bahwa penciptaan sebuah produk seperti Lexus yang sangat memperhatikan kesempurnaan membuat ia dan tim sering kali melakukan perubahan terhadap produk.

Menurutnya, hal ini dilakukan agar mencapai kesempurnaan produk. Perbaikan dan pengembangan yang tidak kenal akhir adalah bagian dari DNA Lexus.

Untuk mendukung itu, Watanabe pun memperkenalkan tiga fitur Lexus global yang ada dalam varian terbaru sedan mewah ini.

Fitur pertama adalah Lexus Climate Concierge. Ini merupakan teknologi canggih yang memungkinkan suhu kabin secara otomatis menyesuaikan suhu tubuh pengendara.

Inovasi ini dapat tercipta karena ada beragam sensor dalam kabin Lexus sehingga dapat dengan cepat mendeteksi suhu tubuh penumpangnya dan secara otomatis dapat langsung menciptakan suhu kabin yang nyaman. Sensor tersebut juga mengatur suhu yang keluar dari lubang AC secara otomatis

Lalu fitur kedua adalah Lexus Advance Illumination System (AIS). AIS adalah teknologi yang memungkinkan tingkat penerangan kabin dan panel instrumen dalam sedan Lexus diatur otomatis.

Teknologi ini secara otomatis akan mengikuti situasi ketika pengendara memasuki kabin kendaraan, menyalakan mesin, mulai berkendara dan mematikan mesin hingga meninggalkan kendaraan.

Sedangkan fitur ketiga yang diperkenalkan Watanabe adalah Leather Clad Smart Key yang merupakan sistem terbaru dari pengamanan Lexus.

Hampir sama sepert fitur keyless entry, fitur Leather Clad Smart Key diberi sentuhan kemewahan berbahan kulit yang tidak mudah rusak. Kecanggihan lainnya adalah sensor dalam kunci ini menggunakan frekuensi khusus untuk setiap kendaraan.

Sementara itu, di bagian eksterior, dua varian terbaru ini mengusung desain yang lebih modern. Watanabe menyebutnya Spindle Grille.

Spindle Grille ini didesain dan diklaim dapat meningkatkan kemampuan mendinginkan mesin kendaraan. Bentuk grille ini merupakan identitas produk Lexus modern dan akan diaplikasikan pada produk-produk Lexus lainnya.

Pada sisi interior, peningkatan kemewahan dan kenyamanan menjadi yang utama. Lexus tetap mempertahankan kualitas produknya yakni kesenyapan kabin, kenyamanan, keamanan dan sentuhan personal sebagai kendaraan mewah selama perjalanan.

Bagian kursi belakang mendapat sentuhan fitur Ottoman Seat Function, dimana penumpang belakang memegang semua fitur di dalam kendaraan serta memiliki pengatur kenyamanan personal.

Di bagian dashboard, disematkan layar 12 inci menjadi fitur unggulan di kelasnya. Sistem entertainment dengan kualitas audio menawan menambah kenyamanan dalam berkendara.

Sektor mesin mendapat perkembangan sedikit yang merespons isu-isu lingkungan. Engine Control Unit (ECU) program Lexus LS diperbaharui untuk memenuhi regulasi standar Euro 5.

Teknologi charging control system logic juga telah dilakukan pembaharuan yang mampu mencapai efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Lexus Indonesia menawarkan kedua seri LS terbaru ini dengan 10 pilihan warna, yakni white pearl, sonic silver, mercury grey, black, black opal, starlight black, red, sleek ecru, fire agate dan lapis lazuli.

"Kehadiran Lexus LS terbaru ini diharapkan dapat memberikan jawaban atas kebutuhan kemewahan pasar Indonesia yang terus meningkat," ujar Johnny Dharmawan, Lexus Indonesia Principal, di saat peluncuran kedua mobil ini.

Komentar

x