Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 06:04 WIB

Revolusi Sosial Media Ala XL Axiata

Oleh : Ikhsan S. Nathabradja | Kamis, 15 November 2012 | 05:15 WIB
Revolusi Sosial Media Ala XL Axiata
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Sudah pentingkah layanan konsumen melalui kanal social media? Memang perlu adanya keseriusan dari pemilik brand untuk lebih jauh terlibat dalam keseharian konsumennya. Dan sepertinya ini sudah dilakukan oleh XL Axiata.

Selaku operator telekomunikasi yang memiliki jutaan pelanggan, PT XL Axiata melihat potensi dari sarana media sosial dalam membentuk hubungan dan berkomunikasi dengan konsumen. Oleh karena itu XL memperkenalkan berbagai channel media sosialnya kepada para pelanggan setianya.

Dengan mengundang berbagai komunitas internet dan blogger, XL meluncurkan berbagai media sosial miliknya, yang terdiri dari Facebook, Twitter, YouTube, Pinterest, 8 Tracks, dan Instagram.

Selain berguna untuk layanan konsumen, kesemua media sosial itu juga digunakan untuk memberikan informasi-informasi perusahaan, sehingga pesan-pesan perusahaan dapat sampai dengan cepat kepada para konsumen.

"Ini merupakan keberhasilan besar XL Axiata dalam memaksimalkan inovasi dalam dunia teknologi dan informasi di media sosial, sehingga mendapatkan apresiasi yang baik dari konsumen," kata Tommy Wattimena, Senior VP Marketing Brand Communications PT XL Axiata, saat acara XL New Social Media Launching di Plaza Bapindo, Jakarta, Rabu (14/11).

Menurut Tommy, saat ini media sosial sudah dijadikan salah satu cara untuk menyelesaikan keluhan-keluhan para konsumen. Ia menambahkan, media sosial yang dikelola dengan baik dapat menguntungkan perusahaan.

Adapun media sosial milik XL tersebut untuk Facebook dapat ditemui di akun XL Rame, untuk Twitter dengan akun @XL123, untuk YouTube dengan akun XLAxiata, untuk Pinterest dengan XL123, untuk 8 Tracks juga dengan akun XL123, dan untuk Instagram dengan akun @instaXL123.

Komentar

x