Find and Follow Us

Senin, 16 Desember 2019 | 09:21 WIB

Rasakan Sensasi Balapan F1 dengan Perangkat Ini

Oleh : Ikhsan S. Nathabradja | Minggu, 4 November 2012 | 20:02 WIB
Rasakan Sensasi Balapan F1 dengan Perangkat Ini
dailymail
facebook twitter

INILAH.COM, London - Bagi Anda para penggemar balapan Formula 1 atau F1, tentunya pernah bermimpi mengendarai mobil balap super cepat ini di lintasan sirkuit.Kini mimpi Anda tersebut dapat menjadi kenyataan dengan kehadiran perangkat simulator yang didesain mirip dengan mobil balap F1 sungguhan.

Simulator F1 ini dirancang semirip mungkin dengan mobil balap F1 asli. Lengkap dengan material serat karbon dan aluminium, serta kombinasi warna tim F1 favorit yang dipilih sendiri oleh pelanggan. Meskipun tidak akan berfungsi di jalan, simulator ini tetap dilengkapi empat ban Pirelli F1 dan pilihan rem AP Racing atau Brembo.

Dilansir DailyMail, untuk menghadirkan simulasi balap F1 yang nyata, bagian depan kemudi simulator ini dilengkapi tiga layar LCD yang masing-masing berukuran 23 inci yang dilengkapi dengan speaker.

Simulasi balap yang ditampilkan pun didukung kekuatan prosesor Intel Core i7, Intel SSD hard drive, serta sebuah keyboard dan mouse nirkabel.

"Mobil simulator ini dapat disebut sebagai mainan bagi orang dewasa. Selain memiliki desain yang indah layaknya mobil F1 sungguhan, simulator ini juga dapat digunakan oleh para pengemudi profesional untuk meningkatkan kemampuan dan teknik mengemudinya," ujar Simon Harvey, Group Chief Executive of FMCG International Ltd, yang merupakan produsen dari mobil simulator ini.

Jika berminat memiliki perangkat simulator canggih ini di rumah, pembelinya bisa terlebih dahulu memesan skema warna body mobil dan velg yang diinginkan. Setelah diproduksi, mobil ini akan segera dikirim ke rumah si pembeli dalam 12 hingga 18 minggu ke depan.

"Simulator ini akan dirakit para teknisi langsung di rumah pembelinya. Setelah jadi, si pembeli dapat merasakan sensasi balap F1 yang sesungguh tanpa meninggalkan kenyamanan rumah mereka sendiri," lanjut Harvey.

Mobil simulator F1 ini dijual dengan bandrol harga yang tidak murah, yakni 90 ribu pondsterling atau sekitar Rp1,4 miliar.

Anda berminat? [mor]

Komentar

Embed Widget
x