Find and Follow Us

Selasa, 19 November 2019 | 19:02 WIB

Hanya Rp950 Ribu, Ini Dia 'iPad Mini' Termurah

Oleh : Ikhsan S. Nathabradja | Jumat, 26 Oktober 2012 | 16:51 WIB
Hanya Rp950 Ribu, Ini Dia 'iPad Mini' Termurah
gizmochina
facebook twitter

INILAH.COM, Beijing - iPad Mini telah resmi dirilis beberapa hari lalu dengan harga mulai dari US$329 atau sekitar Rp3,16 juta. Namun, jika harga tersebut masih dianggap kemahalan, silakan lirik tablet yang satu ini. Inilah GooPad Mini, tablet yang juga berukuran 8 inci yang memiliki 'citarasa' iPad Mini. Ingin tahu?

GooPad Mini merupakan tablet buatan sebuah perusahaan China bernama GooPhone. Perusahaan ini beberapa waktu lalu sempat membuat heboh karena ingin menggugat desain iPhone 5 karena desainnya mirip dengan ponselnya.

Setelah sempat 'tenggelam', kini namanya kembali naik setelah perusaan tersebut akan meluncurkan tablet terbaru yang juga mirip dengan perangkat Apple terbaru, yakni iPad Mini.

Dilansir Gizchina, tablet besutan GooPhone ini secara desain memang mirip dengan iPad Mini. Secara sepintas, sistem operasinya pun terlihat mirip dengan iOS 6 yang dipakai oleh iPad Mini, tapi tampilan ini ternyata hanyalah sebuah tema (theme) di dalam Android 4.1 Jelly Bean yang dipakainya.

Bagaimana dengan dapur pacunya? GooPad Mini menggunakan prosesor dual-core 1,4 GHz, RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. Layarnya memiliki ukuran 8 inci dengan resolusi 1024 x 768. Juga tak ketinggalan sebuah kamera 0,3 megapiksel di bagian depan dan 2 megapiksel di bagian belakang.

Tablet yang bodinya terbuat dari aluminium ini hanya punya konektifitas WiFi saja. Namun fitur lain seperti Bluetooth, GPS dan slot SD card dikabarkan juga disematkan pada perangkat ini.

Rencananya, GooPad Mini akan meluncur ke pasaran pada November 2012 nanti dengan bandrol harga 'hanya' US$99 atau sekitar Rp950 ribu.

Komentar

x