Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 06:01 WIB

Sejak Diluncurkan Pertama Kali 2,5 Tahun Lalu

Total Penjualan iPad Berhasil Capai 100 Juta Unit

Oleh : Ikhsan S. Nathabradja | Rabu, 24 Oktober 2012 | 17:30 WIB
Total Penjualan iPad Berhasil Capai 100 Juta Unit
engadget
facebook twitter

INILAH.COM, California - Hanya butuh dua setengah tahun sejak pertama kali diluncurkan, tablet besutan Apple, iPad, secara total terjual 100 juta unit.

Kehadiran iPad memang terbilang sukses. Perangkat ini juga merupakan pelopor dari komputer jinjing berbentuk tablet yang kini marak beredar di masyarakat.

Pertama kali diluncurkan pada April 2010, kini iPad sudah mencapai angka yang mencengangkan dalam hal penjualannya, yakni telah mencapai 100 juta unit.

Kesusuksesan yang dicapai iPad ini diumumkan langsung oleh CEO Apple Tim Cook di sela-sela event Apple yang digelar di Silicon Valeey, California, Selasa (23/10).

Menurut Cook, saat ini iPad merupakan pemimpin dari pasar tablet. Ia menyebutkan, Apple lebih banyak menjual iPad dibandingkan manufaktur PC lainnya. Bahkan kini iPad menguasai 91% web traffic di perangkat tablet.

"Kami menjual lebih banyak perangkat iPad dibandingkan produsen lainnya dengan produk tabletnya pada kuartal Juni lalu. Hanya satu alasan mengapa iPad terbilang sangat laris. Yakni, karena orang-orang sangat menyukai iPad," ujar Cook seperti dikutip dari Techradar.

iPad generasi pertama hadir pada April 2010 dengan spesifikasi layar 9,7 inci beresolusi 1024 x 768 piksel. Saat ini iPad sudah mencapai generasi ke-4 dengan resolusi pada layarnya yang mencapai 2056 x 1536 piksel.

iPad generasi ke-4 ini juga memiliki bobot yang lebih ringan dan lebih tipis dibandingkan versi perdanananya. Bahkan, saat ini iPad pun hadir dalam bentuk yang lebih ringkas, kompak dan simpel dengan varian iPad Mini-nya.

Memasuki 2012, perangkat iPad ini juga mulai banyak diaplikasikan menjadi alat bantu di berbagai institusi seperti universitas, sekolah, rumah sakit, bahkan di cafe dan restoran. [mor]

Komentar

x