Find and Follow Us

Rabu, 22 Januari 2020 | 07:06 WIB

Harga iPad Mini Dianggap Kemahalan

Oleh : Ikhsan S. Nathabradja | Rabu, 24 Oktober 2012 | 16:17 WIB
Harga iPad Mini Dianggap Kemahalan
Wakil Presiden Apple untuk Penjualan Global Phil Schiller, memperkenalkan iPad Mini pada event Apple yang berlangsung di Silicon Valley, California, AS, tadi malam. - AFP
facebook twitter

INILAH.COM, California - Perangkat tablet mungil besutan Apple, iPad Mini baru saja diluncurkan beberapa jam yang lalu. Namun, beberapa pengamat mengatakan bahwa harga jual iPad Mini ini masih terlalu mahal untuk bersaing dengan tablet Nexus 7 dan Kindle Fire.

iPad Mini awalnya memang digadang-gadangkan sebagai tablet pesaing kuat Nexus 7 besutan Google dan Kindle Fire milik Amazon. Kedua tablet ini memang tergolong 'murah' dengan bandrol harga hanya US$199 atau sekitar Rp1,9 juta. Sedangkan Apple melansir iPad Mini versi terbawah (16 GB WiFi) seharga US$329 atau sekitar Rp3,16 juta.

Menurut para pengamat, dengan harga yang cukup jauh dari pesaingnya, tampaknya sulit bagi iPad Mini untuk berkompetisi dengan Nexus 7 dan Kindle Fire. Namun, Wakil Presiden Apple untuk Penjualan Global Phil Schiller berkilah dan memiliki pendapat lain.

"iPad adalah produk yang paling sukses dalam kategorinya. Kami dulu pernah menjualnya dengan harga terendah US$399 dan orang memilihnya ketimbang perangkat lain," ujar Schiller saat peluncuran iPad Mini di event Apple yang digelar di Silicon Valley, California, AS, seperti dikutip oleh AsiaOne.

"Dan sekarang Anda bisa mendapatkan perangkat yang lebih terjangkau lagi seharga US$329 dalam bentuk baru yang hebat ini dan saya pikir banyak konsumen akan tertarik dengannya," tambahnya.

Schiller pun meyakini bahwa iPad Mini ini akan mendulang kesuksesan di pasaran.

Dalam presentasinya, Schiller juga memaparkan berbagai keunggulan iPad Mini dibandingkan dengan tablet sejenis yang memakai platform Android. Menurut Schiller, iPad Mini memiliki keunggulan ukuran layar 7,9 inci yang lebih besar dibandingkan tablet sejenis yang rata-rata mengadopsi layar 7 inci.

Di kesempatan yang sama, Schiller pun menyindir material tablet Android yang terbuat dari plastik. Sedangkan bahan iPad diklaimnya lebih premium.

Berikut harga lengkap iPad Mini:

16GB WiFi: US$329
32GB WiFi: US$429
64GB WiFi: US$529
16GB WiFi + koneksi LTE: US$459
32GB WiFi + koneksi LTE: US$559
64GB WiFi + koneksi LTE: US$659 [mor]

Komentar

x