Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 02:31 WIB

Pameran Motor Terbesar di Indonesia Siap Digelar

Oleh : Ikhsan S. Nathabradja | Kamis, 18 Oktober 2012 | 16:50 WIB
Pameran Motor Terbesar di Indonesia Siap Digelar
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Setelah semarak dengan pameran mobil Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 pada akhir September lalu, kali ini Jakarta akan diramaikan oleh pameran sepeda motor yang bertitel Jakarta Motorcycle Show (JMCS).

JMCS tahun ini rencananya akan digelar pada 31 Oktober 2012 hingga 4 November 2012 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Pada perhelatan kali ini, JMCS akan diikuti empat anggota AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) yakni Honda, Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha serta enam merk sepeda motor lain seperti BMW, DUCATI, Husqvarna, KTM, Sypder dan Victory. JMCS 2012 juga diikuti oleh 27 perusahaan pendukung industri seperti helm dan aksesoris lainnya.

Menurut pihak Dyandra Promosindo selaku panitia penyenggara, meningkatnya jumlah peserta, terutama dari beberapa merk baru menandakan perkembangan baru pada penyelenggaraan pameran yang berlangsung setiap dua tahun sekali ini.

Mengusung tema Think Green, Act Safely, JMCS 2012 mengajak seluruh pemangku kepentingan termasuk di dalamnya para produsen sepeda motor serta pengendara motor, untuk meningkatkan kesadaran dalam hal disiplin berlalu lintas yang pada akhirnya dapat meningkatkan keselamatan pengendara dan meminimalkan kerugian ekologis dan mengurangi kerusakan lingkungan.

"Melalui tema ini, kami ingin mengajak serta para pengunjung JMCS dan konsumen di seluruh Indonesia untuk semakin peduli dan berperan aktif dalam menerapkan disiplin berkendara dan menjadikan lingkungan kita semakin nyaman," papar Abiyoso Wietono, Manager Divisi Otomotif Dyandra Promosindo dalam keterangan persnya kepada INILAH.COM.

Abiyoso juga menambahkan bahwa disiplin dalam berlalu-lintas haruslah menjadi sebuah kesadaran bagi setiap pengendara kendaraan.

Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia tahun ini menggunakan total area seluas 8.244 m2 yang meliputi seluruh area Assembly Hall dan juga Main Lobby Jakarta Convention Center. Abiyoso pun menargetkan 84 ribu pengunjung dapat hadir dalam pameran yang akan berlangsung selama lima hari ini. [mor]

Komentar

x