Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 17 Juli 2018 | 01:22 WIB
 

Laporan dari IIMS 2012

Biante, Jadi Primadona Pengunjung di Booth Mazda

Oleh : Ikhsan S. Nathabradja | Jumat, 28 September 2012 | 15:05 WIB
Biante, Jadi Primadona Pengunjung di Booth Mazda
inilah.com/ Ikhsan S. Nathabradja

INILAH.COM, Jakarta - Selain model-model yang sudah ada, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 ini Mazda juga menghadirkan model baru MPV Mazda Biante, mobil konsep Mazda Takeri, dan penampilan spesial Pemenang Design of Mazda 2 REDesign Contest.

Dari ketiga model di atas tersebut, Mazda Biante-lah yang langsung diluncurkan di perhelatan IIMS kali ini. MPV yang sebelumnya hanya dijual di Jepang itu diperkuat mesin MZR 2.0 direct injection spark ignition (DISI) berkapasitas 1.998 cc.

Mobil bertransmisi otomatis lima percepatan itu, mampu menghasilkan tenaga hingga 150 ps pada putaran mesin 6.200 rpm dengan torsi maksimum 190 Nm pada putaran 4.500 rpm. Sedangkan untuk harga, Mazda Biante yang langsung diimpor dari Jepang ini dibanderol Rp380 juta (on the road Jakarta).

Kehadiran Mazda Biante ini langsung mendapat sambutan meriah dari para pengunjung booth Madza di Hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta. Karena selain melihat MPV ini di lantai pameran, pengunjung juga berkesempatan menjajalnya dengan melakukan test drive di area sekitar Gedung Pusat Niaga JIExpo Kemayoran.

Presiden Direktur Mazda Motor Indonesia Keizo Okue menegaskan, Indonesia adalah negara kedua pemasaran Biante setelah Jepang. Salah satu pertimbangannya, karena Indonesia dinilai sebagai 'gudangnya' kendaraan keluarga atau MPV, lantaran mayoritas pengguna kendaraan roda empat mengacu pada segmen family car.

Mazda Biante dirancang sefuturistik mungkin dan siap dihadapkan dengan Nissan Serena sebagai pesaing di kelasnya. Dengan berbagai fitur yang diklaim paling unggul di kelasnya, Okue optimis mobil ini mampu laris manis pada gelaran IIMS 2012.

Mazda Biante ditawarkan dalam lima pilihan warna, Clear Water Blue Metalic, Radian Ebony Mica, Aluminium Metallic, Crystal White Pearl Mica dan Brilliant Black.

Selama 11 hari pameran, booth Mazda yang menempati lahan seluas 1,315 meter persegi ini juga memajang berbagai mobil yang sebelumnya sudah meluncur ke pasaran, yakni Mazda2 hatchback, Mazda2 sedan, sedan Mazda6, big MPV Mazda8, trio SUV Mazda CX-5, Mazda CX-7, Mazda CX-9, mobil sport dua pintu Mazda MX-5, dan pick-up Mazda BT-50.

Komentar

Embed Widget

x