Find and Follow Us

Rabu, 29 Januari 2020 | 05:40 WIB

Arkeolog Temukan Situs Romawi 'Penting'

Oleh : Ahmad Taufiqqurakhman | Selasa, 25 September 2012 | 20:02 WIB
Arkeolog Temukan Situs Romawi 'Penting'
bbc.co.uk
facebook twitter

INILAH.COM, London - Para arkeolog mengklaim mereka menemukan situs peninggalan bangsa Romawi yang 'penting'. Seperti apa?

Seperti dikutip dari BBC, penggalian di wilayah Menai Strait, Llanedwen, Anglesey, Wales, dideskripsikan para arkeolog sebagai situs peninggalan Romawi yang penting.

Pihak Gwynedd Archaeological Trust mengatakan bahwa peninggalan lajur jalanan dan reruntuhan bangunan ditemukan di situs tersebut.

Berdasarkan penemuan sejumlah benda seperti koin, mengisyaratkan kalau situs itu digunakan pada abad dua sesudah Masehi.

Artefak yang ditemukan pun akan segera diteliti, namun dipercaya bahwa situs tersebut dulunya merupakan pusat militer yang digunakan setelah invasi Romawi.

Dave Hopwell dari Gwynedd Archaelogical Trust mengatakan bahwa penemuan itu mengubah pandangannya terhadap bangsa Romawi di Wales dan dataran Britania pada umumnya.

"Karena dulu wilayah kita selalu diasumsikan sebagai zona militer, yang nyatanya dulu ternyata juga ada pusat militer Romawi di sini," ujarnya. [ikh]

Komentar

x