Find and Follow Us

Minggu, 8 Desember 2019 | 00:41 WIB

Toyota Siap Hadirkan Lima Mobil Baru di IIMS

Oleh : Nur Ikhsan Suryakusumah | Sabtu, 15 September 2012 | 02:20 WIB
Toyota Siap Hadirkan Lima Mobil Baru di IIMS
Toyota FJ Cruiser - ist
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Toyota Astra Motor (TAM) akan membuat gebrakan dengan menghadirkan lima mobil model barunya di Indonesia International Motor Show 2012 yang berlangsung pada 20-30 September 2012 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Kami akan meluncurkan lima mobil baru saat IIMS nanti," kata Direktur Pemasaran PT TAM Joko Trisanyoto di Jakarta, baru-baru ini.

Kelima mobil baru itu adalah FJ Cruiser, New Vios TRD Sportivo, Ne Prius C, Agya dan Hi-Ace.

Joko mengatakan, dengan penjualan yang terus meningkat, permintaan terhadap segmen tertentu juga naik. Itulah pertimbangan Toyota memboyong banyak model baru tahun ini.

"Kalau dulu satu persen jumlah sedikit, sekarang bertambah. Kami melihat ada peluang baru dan berusaha melengkapi model di semua segmen," ujar Joko.

Khusus untuk FJ Cruiser, disiapkan untuk mengobati rasa rindu penggemar 'Jip Hard Top' yang tenar pada era 80-an. Namun, Joko belum mau memberikan keterangan lanjutan mengenai harga dari mobil ini.

Joko juga mengatakan, peluncuran lima mobil baru Toyota akan menjadi tanda keseriusan Toyota menggarap pasar mobil komersial. Toyota Hi Ace, menurut Joko, akan menjadi andalan Toyota untuk bersaing pada kelas mobil komersial di Indonesia.

"Mobil itu akan dipasarkan dalam jenis pikap dan minibus," kata Joko

Dijelaskan pula, keputusan Toyota memasarkan Hi-Ace karena potensinya yang besar. Selama ini, segmen mikrobus diisi oleh produk dengan menggunakan sasis truk.

"Dengan produk kami pasti kenyamanannya akan lebih baik sehingga jadi pilihan yang lebih menarik," beber Joko.

Sementara untuk tiga model lainnya, Joko belum mau menjelaskan lebih detail. Ia mengajak konsumen untuk berkunjung ke IIMS 2012 untuk menyaksikan langsung. [mor]

Komentar

Embed Widget
x