Find and Follow Us

Jumat, 6 Desember 2019 | 16:00 WIB

BMW Akan Luncurkan Dealer Online

Oleh : Nur Ikhsan Suryakusumah | Minggu, 29 Juli 2012 | 20:00 WIB
BMW Akan Luncurkan Dealer Online
autoevolution.com
facebook twitter

INILAH.COM, Munich - Calon pembeli mobil BMW nantinya sudah tidak perlu lagi datang ke dealer untuk membeli mobil ini. Mereka cukup mengakses internet dan membeli BMW secara online.

Mulai 2013, BMW tak hanya mengandalkan dealer untuk memasarkan mobilnya, tapi juga bergerilya lewat dunia maya. Produsen asal Jerman itu menilai, dengan penjualan secara online, keuntungan bisa lebih besar karena tak perlu menambah ruang pamer dan tenaga pemasaran.

Dikutip dari AutoEvolution, cara penjualan melalui online ini dianggap efektif dan memiliki konsep sesuai seiring peluncuran mobil listrik BMW, yaitu i3 dan i8, pada 2013 mendatang.

Pihak BMW memandang setiap produk yang dikenalkan seharusnya mendatangkan keuntungan, seperti BMW seri "i" ini. Mobil listrik ini adalah salah satu proyek yang ditargetkan mendatangkan keuntungan sejak pertama diperkenalkan.

Selain penjualan online, BMW akan melakukan 'BMW i Born Electric Tour' yang merupakan roadshow keliling dunia untuk i3 dan i8. Roadshow ini rencananya dimulai dari Roma, Italia dan akan berkeliling ke negara lainnya selama satu tahun. [mor]

Komentar

x