Find and Follow Us

Sabtu, 16 November 2019 | 06:44 WIB

Apple Berhasil Jual 17 Juta iPad & 26 juta iPhone

Oleh : Nur Ikhsan Suryakusumah | Rabu, 25 Juli 2012 | 20:02 WIB
Apple Berhasil Jual 17 Juta iPad & 26 juta iPhone
PCmag
facebook twitter

INILAH.COM, California - Selain mengumumkan kehadiran sistem operasi Mac OS X Mountain Lion, Apple juga melaporkan keberhasilan mereka menjual 17 juta unit iPad dan 26 juta unit iPhone hingga kuartal terakhir lalu.

Dilansir oleh PC Mag, jumlah penjualan iPhone meningkat 28% dibanding tahun lalu. Sedangkan penjualan iPad meningkat drastis hingga 84% dibanding periode yang sama di tahun lalu.

Pendapatan Apple lainnya diperoleh dari penjualan empat juta unit Mac, 6,8 juta unit iPod dan 1,3 juta unit Apple TV. Total pendapatan Apple dari penjualan berbagai perangkat itu mencapai US$35 miliar.

Apple jelas merayakan peningkatan luar biasa dalam penjualan iPad dan tak terlalu menyoroti hasil penjualan iPhone. Para analis sebelumnya memperkirakan Apple akan menjual 29 juta iPhone, turun dari jumlah pada kuartal sebelumnya.

CEO Apple Tim Cook ternyata tidak terlalu terkejut dengan pencapaian penjualan iPad. Menurutnya saat ini para pembeli tidak lagi mencari sekedar tablet. "Mereka sekarang mencari iPad," ujar Cook. [mor]

Komentar

x