Find and Follow Us

Selasa, 12 November 2019 | 10:51 WIB

Teknologi Garis Gawang Siap Dipakai

Oleh : Ahmad Taufiqqurakhman | Jumat, 6 Juli 2012 | 18:07 WIB
Teknologi Garis Gawang Siap Dipakai
pocket-lint.com
facebook twitter

INILAH.COM, California - Bertahun-tahun banyak terjadi debat argumen 'gol atau tidak' di sebuah pertandingan sepakbola. Kini solusi teknologinya bakal segera digunakan.

Perdebatan hal tersebut bakal segera selesai, karena International Football Association Board (IFAB) sudah menyetujui untuk menggunakan teknologi 'goal-line technology'.

"IFAB sudah memutuskan untuk mengambil bagian di ujicoba Test Phase 2: GoalRef and Hawk-Eye. Ujicoba ini merupakan salah satu fase sebelum dipasang pada tiap-tiap stadion, yang dapat digunakan di pertandingan-pertandingan resmi di bawah FIFA," ungkap pihak IFAB seperti dikutip oleh Pocket-lint.

Teknologi Hawkeye sendiri dimiliki oleh Sony dan sudah digunakan di tenis dan cricket, sementara GoalRef sendiri dirancang untuk olahraga sepakbola. Tinggal menunggu kepastian dari IFAB untuk memilih teknologi yang mana sesuai dengan kebutuhan mereka.

Liga Primer Inggris pun dikabarkan juga hanya akan menggunakan satu teknologi saja dari dua pilihan yang ada.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke, mengumumkan penggunaan teknologi garis gawang bisa mulai dipakai di ajang Piala Dunia Antarklub pada Desember 2012.

Lalu. penggunaan teknologi ini akan disempurnakan pada Piala Konfederasi 2013. Sehingga, pada 2014, teknologi garis gawang bisa sempurna dipakai di Piala Dunia Brasil. [ikh]

Komentar

Embed Widget
x