Find and Follow Us

Kamis, 14 November 2019 | 04:00 WIB

Layanan Info Wanita Indosat Diapresiasi Dunia

Oleh : Advertorial | Selasa, 3 Juli 2012 | 16:11 WIB
Layanan Info Wanita Indosat Diapresiasi Dunia
indosat
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta Info Wanita sebagai salah satu dari beragam layanan yang dimiliki Indosat mendapat apresiasi dunia. Indosat mendapat penghargaan Best Consumer Service Innovation di ajang Global Telecoms Business Innovation Award 2012.

Global Telecoms Business Innovation Award merupakan ajang penghargaan industri telekomunikasi dunia yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun sejak 2007.

Tahun ini, dalam acara yang digelar di London, Inggris, Selasa (12/6/2012), Indosat berhasil meraih penghargaan Best Consumer Service Innovation terkait aplikasi seluler Info Wanita yang dinilai ikut memberdayakan kaum perempuan di Tanah Air.

Director & Chief Commercial Officer Indosat Erik Meijer memaparkan, perolehan penghargaan ini membuktikan bahwa layanan Info Wanita Indosat dikenal secara global dan diakui manfaatnya dalam mendukung aktivitas wanita dan ikut meningkatkan kualitas hidup mereka.

"Kami bersyukur dan bangga atas diraihnya penghargaan ini. Penghargaan ini menjadi pemacu semangat kami untuk terus menghadirkan layanan inovatif dan memberikan manfaat bagi seluruh pelanggan kami," ujar Erik Meijer.

Info wanita merupakan layanan inovatif yang khusus dirancang untuk para wanita, dengan tujuan meningkatkan aktivitas bagi wanita dalam kehidupan sehari-hari.

Layanan ini menawarkan SMS 3 kali seminggu yang berisi informasi dan tips menarik seputar pengembangan pribadi, kesehatan, perawatan anak, pengelolaan usaha kecil, pengelolaan keuangan dan ketrampilan lainnya.

Layanan Info Wanita hadir atas kerjasama antara Indosat, Nokia dan GSMA mWomen Programme. Info Wanita disediakan gratis bagi pelanggan Indosat yang membeli paket bundling Indosat Mobile dan Nokia Asha 202 & Asha 110.

Pelanggan dapat menikmati Layanan "Info Wanita" GRATIS selama 12 bulan dengan mengakses Nokia Life Service serta GRATIS 30 hari Nelpon ke Nomor Indosat dengan Paket Hebat Keluarga dari Indosat Mobile. Paket bundling ini bisa didapatkan di outlet-outlet Nokia yang tersebar di 33 kota di Indonesia.

Hadirnya layanan Info Wanita merupakan bagian dari partisipasi Indosat sebagai bagian dari Qatar Group dan anggota Asosiasi GSMA dengan program GSMA mWomen. GSMA merupakan asosiasi operator seluler dan perusahaan terkait yang ditujukan untuk mendukung penyebaran, standarisasi dan promosi dari sistem telepon selular GSM di seluruh dunia.

Sementara Program GSMA mWomen sebagai bagian dari GSMA, yang bertujuan untuk mengurangi kesenjangan gender dalam pemanfaatan telepon seluler global.

Baru-baru ini Indosat menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Pertemuan Kelompok Kerja (Working Group Meeting) GSMA mWomen di Jakarta yang dihadiri 34 delegasi dari berbagai negara.

Kelompok Kerja ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan GSMA mWomen untuk mengurangi kesenjangan gender dan memberdayakan wanita melalui pemanfaatan telepon seluler.

Selain dukungan melalui layanan Info Wanita, inisiatif lain diwujudkan Indosat bersama dengan RUMA (Rekan Usaha Mikro Anda) memberdayakan masyarakat memperoleh penghasilan melalui pemanfaatan teknologi ponsel, salah satunya melalui penjualan pulsa prabayar.

RUMA telah merekrut dan melatih lebih dari 10.000 pengusaha berpenghasilan rendah di Indonesia, dimana 85% di antaranya adalah wanita. [adv]

Komentar

x