Find and Follow Us

Sabtu, 7 Desember 2019 | 07:02 WIB

Produsen Rilis Ban Anti Bising & Aman

Oleh : Billy A. Banggawan | Selasa, 22 Mei 2012 | 18:51 WIB
Produsen Rilis Ban Anti Bising & Aman
inilah.com
facebook twitter

INILAH.COM, Karawang Produsen ban nasional meluncurkan ban berkomponen lokal tinggi untuk pangsa kendaraan premium, terutama sedan dan kendaraan kecil. Ingin tahu?

PT Bridgestone Tire Indonesia (BTI) resmi meluncurkan varian terbaru seri Turanza, Turanza AR-20. Direktur Marketing Bridgestone Shinya Hisada mengatakan, model ini rencananya mulai dipasarkan di awal Juni 2012 melalui agen resmi dan toko model (TOMO) di Indonesia.

"Turanza AR-20 akan menjadi pemimpin di kelas ban premium," katanya di Karawang, Selasa (22/5). Turanza AR-20 merupakan adik dari AR-10. Agar lancar menaklukkan jalanan basah, campuran telapak silika untuk mengontrol struktur molekul-molekul kecil pada material karet digunakan.

Karet polimer pada ban ini juga mampu mereduksi efek panas pada ban. Hasilnya, ban mampu mengurangi hambatan laju tanpa mengorbankan performa kendaraan. Celah dan alur AR-20 dirancang agar mampu menghasilkan daya cengkeram lebih kuat dan pengendalian stabil.

Selain itu, BTI juga menerapkan inovasi profil Flat Contact Patch (FCP) agar gesekan antara ban dan jalanan menjadi efisiensi sehingga mencegah deformasi ban serta mengurangi keausan.

"Ban ini dirancang memberi performa dan daya tahan tinggi dalam berkendara," ujar Hisada. Dapat ditemui pula campuran telapak silika terbaru dan blok-blok tiga dimensi unik untuk meningkatkan pengendalian.

Turanza AR-2- ini dijual mulai dari Rp800 ribu hingga Rp1,6 juta dengan pilihan 35 ukuran, 50-70 seri, dalam 13-17 inci.

Komentar

x