Find and Follow Us

Jumat, 24 Januari 2020 | 06:01 WIB

Yamaha Soul GT terinspirasi Bumble Bee

Oleh : Billy A Banggawan | Minggu, 8 April 2012 | 08:32 WIB
Yamaha Soul GT terinspirasi Bumble Bee
inilah.com
facebook twitter

NILAH.COM, Jakarta - Yamaha secara resmi meluncurkan Soul GT. Produsen motor ini mengaku, mobil-mobil America seperti Chevrolet Camaro menjadi inspirasi desainnya. Penasaran?

"Semua model muscle car jadi satu. Konsep motor ini adalah muscle car," kata PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eko Prabowo di Jakart (7/4). Tampilan lampu depan Soul GT sendiri menyerupai model lampu Chevrolet Camaro atau Bumble Bee yang menjadi salah satu tokoh robot di film Transformer.

Lampu depan model ini berbentuk sorot mata tajam dan lampu senjanya berbentuk angel eye atau mata malaikat yang terinspirasi lampu sedan mewah Eropa. Eko mengaku, desain motor ini lebih macho dan mengedepankan sosok maskulin.

"Model ini dibuat tim R&D Yamaha Indonesia dan dipasarkan hanya di Indonesia. Jadi kita yang pertama memasarkan model ini," katanya. Eko mengatakan, Yamaha Jepang sudah memberi kepercayaan pada YIMM untuk mengembang model-model motor terbaru di negeri ini.

Menurut Eko, ada lima divisi R&D yang akan terus merancang model-model YIMM terbaru di Indonesia. "Model ini sudah kami rancang dan desain dari tahun kemarin," tutupnya. [vin]

Komentar

x