Find and Follow Us

Rabu, 29 Januari 2020 | 06:28 WIB

BMW Undang 45 Pemimpin Muda di Asia Young Leader

Oleh : Billy A Banggawan | Minggu, 1 April 2012 | 13:01 WIB
BMW Undang 45 Pemimpin Muda di Asia Young Leader
blogs.wsj.com
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Setidaknya ada 45 pemimpin muda dunia ikut Europe Asia Young Leaders Forum ke-10 yang diselenggarakan BMW Foundation pada 29 Maret-1 April 2012. Ingin tahu?

Tokoh muda berusia 30-50 tahun ini dinilai berhasil di berbagai bidang. Termasuk menjadi pimpinan puncak di perusahaan, pimpinan LSM, politikus, perguruan tinggi, dan media, serta dari pemerintahan.

Ada sejumlah agenda selama mengikuti ajang internasional ini. Tema pertemuan ini adalah menciptakan kesempatan bagi pertumbuhan ekonomi dan keterbukaan.

Ketua Young Leaders Forum Ilsabe von Campenhausen mengatakan, kehadiran para pemimpin dunia ini untuk berbagi pengalaman, pengetahuan dan mencari solusi pada masalah nyata yang dihadapi serta untuk memberi kontribusi pada perubahan positif di masyarakat.

"Dipilihnya Indonesia menjadi tempat penyelenggaraan karena Indonesia dinilai mampu dan lebih baik dari negara lainnya untuk lolos dari krisis dunia pada 2008," ujar Ilsabe di Jakarta. Ia mengatakan, perwakilan Indonesia untuk pertemuan tahun ada adalah lima orang.

Yakni, Svida Alisjahbana yang menjadi CEO Femina Group, Zannuba Yenny Wahid (Direktur The Wahid Institute), Alia Swastika (kurator), Dinny Jusuf (aktivis perempuan), dan Bambang Harymurti (CEO dan Corporate Chief Editor Tempo International Media). Acara ini juga dihadiri Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan.

Para pemimpin muda ini akan mempelajari berbagai pendekatan inovatif dari pendidikan keterampilan di International Garment Training Center IGTC), atau cara efektif membantu wirausaha muda memulai usaha dam mendapat modal serta mengenai berbagai langkah mengintegrasikan kelompok marjinal melalui wirausaha.

Nantinya, setelah sampai di negara masing-masing, para pemimpin muda ini diminta membawa pengalaman, pengetahuan, dan jaringan mereka untuk membantu empat organisasi non pemerintah dalam mencari solusi terhadap masalah nyata yang dihadapinya, papar Ilsabe.

Sementara itu, Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan, melalui forum ini, diharapkan mampu memberi solusi bagi masyarakat.

"BMW sudah lama ada di Indonesia, dan sudah memberi berbagai kontribusi pada dunia otomotif. Termasuk Europe Asia Young Leaders Forum seperti ini," tutupnya. [vin]

Komentar

x