Selasa, 25 November 2014 | 08:35 WIB
Follow Us: Facebook twitter
1 Liter 17,6 Km
Wuih! Strada Triton Handal dan Irit
Headline
MMI
Oleh:
Teknologi - Sabtu, 4 April 2009 | 19:05 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Jakarta - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, melalui kegiatan Fuel Consumption Competition (FCC) yang berlangsung diselasela kegiatan Strada Triton Fun & Safety Driving akhir pekan lalu, membuktikan efisiensi konsumsi bahan bakar Strada Triton, dengan jarak tempuh 17,6 km/liter.

Kompetisi FCC yang dimulai dari KTB Pulo Mas Jakarta dan berakhir di SPBU Bukit Sentul diikuti oleh 10 unit Strada Triton tipe Exceed & GLS dengan jarak tempuh kurang lebih 40 km. Pembatasan jumlah peserta FCC memang sengaja dilakukan panitia, agar dapat memperoleh hasil yang akurat.

Dengan cara mengisi bahan bakar full tank dari SPBU di wilayah Rawamangun dalam posisi KM 0, lalu secara konvoi berjalan bersama menuju Sentul Selatan dan berhenti kembali di SPBU Sentul Selatan untuk pengisian ulang bahan bakar, dihitunglah jumlah KM yang ditempuh dibagi dengan jumlah liter pengisian kembali bahan bakar. Dengan cara mengemudi yang baik, H. Teguh Kudratulloh berhasil membuktikan kehematan bahan bakar Strada Triton miliknya yang meraih 17.6km/liter.

Strada Triton ditopang oleh mesin 2.5 liter D-ID Common Rail DOHC intercooler turbo (untuk jenis Exceed & GLS), Strada Triton adalah Mitsubishi pick up pertama yang mengadopsi sistem mesin Low Pressure Common Rail yang dapat menghasilkan power yang besar dengan emisi gas buang yang rendah dan telah memenuhi Standar Euro2 ramah lingkungan serta penggunaan bahan bakar yang efisien.

Fuel Consumption Competition merupakan kegiatan yang bersifat "fun" dengan tujuan untuk meramaikan kegiatan Strada Triton Fun & Safety Driving sekaligus untuk membuktikan nilai ekonomis konsumsi bahan bakar Mitsubishi Strada Triton dibandingkan kendaraan lain dikelasnya.

Dengan hasil yang diperoleh, membuktikan bahwa Strada Triton tidak hanya handal namun juga sangat irit bahan bakar. Mitsubishi Strada Triton the Best Double Cabin in Indonesia. [O1]

Daftar Pemenang Fuel Consumption Competition Strada Triton Fun & Safety Driving (28 Maret 2009):
1. H. Teguh Kudratulloh
F 8989 HT
Exceed MT 2008
17,6 km/liter

2. Yugo (Windasari)
B 9999 GB
Exceed MT 2008
16.4 km/liter

3. Surjadi Kartarahardja
B 9406 MS
Exceed AT 2008
15.6 km/liter
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER