Kamis, 28 Agustus 2014 | 20:05 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Bridgestone B250 Ban Ramah Lingkungan
Headline
istimewa
Oleh: Augusta B. Sirait
Teknologi - Rabu, 25 Maret 2009 | 13:43 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Jakarta - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI) meluncurkan produk terbaru, B250, yang menawarkan kenyamanan berkendara dengan performa tinggi di Karawang, Jawa Barat, Rabu (25/3).

"Bridgestone telah banyak melakukan pengembangan pada ban baru ini dengan menjabarkan hasil riset ke dalam teknologi paling mutakhir dan pilihan bahan terbaik untuk tetap menjadikan B250 standar tertinggi ban mobil untuk kebutuhan umum di jalan raya," kata Marketing Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia Shinya Hisada.

Seluruh ban Bridgestone, ujarnya, diciptakan untuk performa terbaik dan daya tahan tinggi. Hal tersebut menjadikan Bridgestone sebagai pemimpin dalam industri ban.

B250 dirancang khusus untuk pemakaian umum di seluruh permukaan jalan di Indonesia dan di seluruh dunia, yang menjadi pilihan dari produsen mobil kelas dunia.

B250 dijamin telah sesuai dengan rancangan standar baru yang menekankan pada komposisi dasar sebuah ban mobil saat melakukan akselerasi, berbelok, pengereman, dan yang paling penting adalah memberikan keamanan, kenyamanan berkendara dengan daya tahan luar biasa.

Menurut dia, B250 yang dirancang untuk menghasilkan performa pada spektrum yang luas untuk beragam kondisi jalan raya, diklaim dapat beradaptasi pada jenis-jenis jalan raya bersalju dan tropis, bahkan mampu berjalan dengan baik pada permukaan jalan yang tidak rata.

Selama ini B250 adalah ban yang menjadi pilihan produsen mobil ternama seperti Honda, Toyota, Nissan, Mazda, Subaru, Mercedes-Benz, Renault dan banyak merek lainnya.

Selain itu, B250 juga memberi kontribusi pada lingkungan dengan menyediakan daya tahan putaran optimal yang diterjemahkan ke dalam konsumsi bahan bakar yang lebih ekonomis dan emisi CO2 yang lebih rendah.

Pada saat Bridgestone mencoba mengatasi beragam keprihatinan ekologi beberapa dasawarsa lalu, pabrikan ban asal Jepang ini telah bertekad untuk menemukan sebuah solusi yang mencakup seluruh siklus hidup ban mulai dari produksi bahan hingga spesifikasi pemanfaatan secara maksimal, pembuangan, dan daur ulang.

Bridgestone memusatkan perhatiannya pada penguranganan efek pemanasan global dengan mengurangi bahan dasar yang dibutuhkan, pemanfaatan material alami dan daur ulang proaktif, pengurangan polusi suara, dan peningkatan keselamatan secara keseluruhan. Ban mobil B250 menunjukkan kinerja utamanya baik dalam kondisi kering dan basah.

B250 memiliki logo 'Eco-Product' yang menunjukkan seluruh kegiatan dan standar manajemen lingkungan yang ditetapkan oleh Bridgestone. Produk-produk dengan logo ini telah memenuhi standar kepuasan yang ditetapkan Bridgestone berkenaan dengan lingkungan.

Enam indikator sebagai bahan pertimbangan adalah Pengurangan Pemanasan Global; Konservasi Sumber Daya Alam; Penggunaan Sumber Daya Alam; Daur Ulang; Pengurangan Polusi Suara; dan Peningkatan Keamanan. [tra]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER