Sabtu, 1 November 2014 | 15:11 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Suzuki Luncurkan Oli SGO ECO 10W-40
Headline
IST
Oleh: Augusta B. Sirait
Teknologi - Sabtu, 19 Juni 2010 | 15:00 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Jakarta-PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) meluncurkan minyak pelumas SGO Automobile SAE 10W-40 API SL, Jumat (18/6), di ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2010, JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

"Dengan meningkatnya populasi kendaraan roda empat Suzuki saat ini di Indonesia, otomatis pengguna dan konsumen Suzuki membutuhkan perawatan yang maksimal. Tentunya hal ini didukung oleh layanan purna jual Suzuki yang prima, diantaranya Suzuki Genuine Part, termasuk pelumas yang merupakan bagian penting bagi perawatan berkala kendaraan." ujar Spare Parts and Accessories Deparment PT SIM Budiono Prayogo.

Minyak pelumas ini dapat digunakan mesin bensin kelas menengah seperti Karimun, Katana, Escudo, Baleno, Esteem, Pick-up, dan APV (tipe lama) yang membutuhkan pelumas yang sesuai agar dapat bekerja secara optimal. SGO Automobile ECO 10W-40 API SL ini diformulasikan khusus untuk teknologi mesin-mesin Suzuki yang telah direkomendasi oleh principal, Suzuki Motor Corporation, di Jepang.

"Industri otomotif di mata para pencinta lingkungan hidup adalah salah satu kontribusi terbesar polusi lingkungan, sehubungan dengan isu ini pihak Suzuki ingin berpartisipasi untuk mengurangi polusi tersebut dengan mengeluarkan oli yang lebih ramah lingkungan sebagai bentuk kepeduliannya dalam program Suzuki GO GREEN. Karena alasan itulah SGO Automobile ECO 10W-40 API SL diciptakan, dimana kata ECO diambil dari kata Ecologically Friendly, yang berarti bersahabat dengan lingkungan," ujar Budiono.

Suzuki Genuine Oil Automobile ECO 10W-40 API SL diciptakan dengan bahan dasar oli berkualitas tinggi dan aditive berteknologi masa kini. Suzuki mengklaim oli ini lebih baik dibandingkan oli lain yang sejenis karena mampu menjaga dan melindungi mesin jauh lebih lama dengan masa pakai yang lebih panjang, sehingga pelumas ini sangat bersahabat dengan lingkungan.

Suzuki Genuine Oil Automobile ECO 10W-40 API SL mampu menjaga stabiltas suhu mesin, dan melindunginya dari korosi. Sesuai dengan sifat bahan dasar pelumas berkualitas, yang minim mengandung karbon reaktif maka pelumas ini akan menghasilkan kinerja yang lebih efektif.

Suzuki Genuine Oil Automobile ECO 10W-40 API SL adalah pelumas multi grade yang ditujukan untuk melindungi elemen mesin terhadap perubahan suhu udara di segala musim. Viscosity index yang tinggi menjamin kekentalan pelumas tetap terjaga pada rentang suhu besar, sehingga kerja mesin menjadi ringan dan nyaman dalam cuaca panas maupun dingin.

Oli ini tersedia dalam berbagai kemasan dengan harga Rp 41.800 per liter dalam kemasan botol satu liter, galon empat liter, dan kemasan drum bagi bengkel-bengkel.

"Dengan adanya produk terbaru ini, kami berharap dapat memenuhi kebutuhan pelumas yang ramah lingkungan dan membantu para pengguna maupun konsumen kendaraan Suzuki dalam perawatannya," Budiono.
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
firman
Minggu, 17 Oktober 2010 | 17:08 WIB
kok setelah saya mengunakan oli sgo 10W-40 SL suara mesin mobil saya jadi lebih berisik sebelumnya saya pakai oli super sin yg biasa digunakan di deler saya kawatir nih tlong jawabannya mobil sy carry 2002. Thanks.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER