Minggu, 21 Desember 2014 | 02:20 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Tampilan Belakang Sirion Mirip Honda Jazz
Headline
ADM
Oleh:
Teknologi - Jumat, 17 Oktober 2008 | 09:18 WIB
Berita Terkait
INI:AH.COM, Jakarta - Dalam satu dua minggu ke depan, kalau kebetulan Anda berpapasan dengan New Sirion, jangan sampai terkecoh. Tampilan belakang (backdoor garnish) Sirion fecelift khusus varian M, rada-rada mirip All New Honda Jazz.

Para petinggi Daihatsu pun tidak membantah, kalau perubahan backdoor garnish Sirion itu meniru milik sang fenomenal Honda Jazz. Tapi, disain seperti itu menurut Direktur Marketing PT ADM Amelia Tjandra memang bawaan Sirion dari negeri asalnya, Malaysia. "Iya, nyontek-nyontek dikit nggak apalah," ujarnya pada acara peluncuran New Sirion Kamis (16/10) di Segara Caf, Ancol, Jakarta.
"New Sirion ini merupakan pengembangan dari varian Sirion D dan M yang diperkenalkan bulan April 2007. Kami berharap dapat menjual sekitar 400 unit New Sirion tiap bulannya dan inden sekitar 1-2 bulan dari sebelumnya hanya 350 unit per bulannya," ujar Vice President Director PT ADM Sudirman MR.
Ia menambahkan bahwa perubahan kecil (minor change) dilakukan selain untuk menjawab permintaan dari konsumen dengan tampilan yang lebih sporty sekaligus untuk mengikuti tuntutan perkembangan pasar City Car Medium yang semakin modis.
"Kami menargetkan New Sirion untuk pasar anak muda dan sub targetnya keluarga muda karena New Sirion lebih fresh dan sporty," ujar Sudirman MR.
New Sirion mengalami perubahan penampilan, baik dari segi eksterior maupun interior. Pada eksterior bagian depan, front bumper serta grill dibuat lebih sporty dan dinamis dan dilengkapi dengan logo Daihatsu yang lebih besar. Design fog lamp dibuat mengikuti garis desain lampu depan (varian M). Engine hood juga mengalami perubahan design dengan 2- side line di sisi kanan dan kiri. Selain itu, front side skirt juga diubah dengan menambahkan kombinasi warna hitam, yang menjadikannya semakin sporty & elegan (varian M).
Pada bagian samping, penambahan black-out di pilar jendela (varian M) menjadikannya semakin mewah. Selain itu, design alloy wheel pada varian D juga diubah, yang menjadikannya kelihatan semakin kokoh.
Sementara itu, di bagian belakang, design rear bumper juga dibuat lebih sporty dengan posisi reflektor yang lebih tinggi. Khusus untuk varian M, backdoor garnish dibuat berwarna hitam mirip dengan yang dimiliki oleh All New Jazz, rear side skirt juga diubah designnya, dengan tambahan 2 buah muffler cutter yang membuat tampilan eksterior keseluruhan New Sirion menjadi lebih sporty, dinamis, dan mewah.
Dari segi interior, meter cluster dibuat dengan tampilan baru dan perubahan warna interior pada dashboard menjadi 2-tone color. Khusus untuk tipe D, kursi dan door trim juga mengalami perubahan warna dan motif, yang membuatnya terlihat semakin mewah.
New Sirion yang dikenal Myvi di negeri kelahirannya Malaysia juga hadir dengan 2 warna baru yang lebih menarik yaitu Noble Grey dan Brilliant Blue.
Kendaraan yang dapat memuat 5 penumpang dan memberikan rasa lega dan nyaman kepada penumpangnya ini mempunyai kemampuan bermanuver yang terbaik di kelasnya. Hal ini mengakomodasi tuntutan target marketnya yaitu kawula muda yang membutuhkan kendaraan yang lincah, selain tampilannya yang trendy dan tetap memberikan nilai ekonomis bagi konsumennya yaitu harga yang terjangkau serta irit bahan bakar.
"Kami juga akan mengikutkan New Sirion ini untuk berkompetisi di ajang Djarum Black Slalom Competition tahun depan dimana kami sudah memenangkan kejuaraan tersebut selama tujuh tahun berturut turut. Selain itu, kejuaraan rutin Sirion Smart Slalom Seri pastinya akan terus kita laksanakan," ujar Amelia Tjandra.
Dengan perubahan ini, semua tipe Sirion akan naik harganya sekitar Rp 3 juta.[O1]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER