Sabtu, 22 November 2014 | 23:25 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Sebuah Buku Ungkap Tenggelamnya Kapal Titanic
Headline
thehindu.com
Oleh: Syamsudin Prasetyo
Teknologi - Kamis, 15 April 2010 | 07:02 WIB
Berita Terkait
INILAH.COM, Jakarta Kru Titanic menyia-nyiakan waktu 45 menit sebelum mengirim sinyal SOS, setelah kapal menabrak bongkahan es. Hal itu sebagai penyebab korban kapal mewah itu sangat banyak.

Kapal uap penumpang terbesar di dunia tersebut menabrak sebuah bongkahan es dalam perjalanan perdananya yang mewah dari Southhampton Inggris ke New York pada bulan April 1912, dan tenggelam dengan korban 1517 nyawa.

Dalam sebuah buku yang ditulis oleh Tim Maltin mengatakan bahwa Titanic membuang banyak waktu untuk mengevaluasi kerusakan dari tabrakan, padahal sebuah kapal laut lain yang berada di dekatnya bisa membantu menyelamatkan.

Buku yang berjudul 101 Hal Yang Tidak Diketahui Tentang Titanic, mengklaim tidak ada tanda bahaya yang dikirimkan dari kapal yang hampir hancur tersebut selama 47 menit, karena petugas kapal menginginkan bencana tersebut tidak terekspos ke publik.

Maltin mengatakan Mereka (petugas kapal Titanic) mempertimbangkan aspek humas dari peristiwa tabrakan tersebut, baik kapal akan tenggelam atau tidak karena mereka lebih memilih diam, maka ada keterlambatan pemberitahuan.

Dia juga mengatakan perintah untuk pergi ke perahu penyelamat diberikan bersamaan dengan sinyal SOS dilepaskan.

Mereka terlalu lama melihat kerusakan, tetapi bagi saya tampaknya mereka tidak ingin mengirim pesan SOS.[ito][[indosat]]
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
4 Komentar
SURYA DHARMA
Selasa, 15 Mei 2012 | 13:16 WIB
I LOVE YOU TITANIC
ary
Jumat, 31 Desember 2010 | 13:04 WIB
ya tpi yg kena musibah sabar aja yah
Senin, 29 November 2010 | 11:23 WIB
meilana lestari
Senin, 29 November 2010 | 11:22 WIB
ya udahlah semua kan sudah terlanjur terjadi,kita ambil hikmahnya aja!!
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER