Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 16:13 WIB

ViewSonic Rilis Dua Proyektor 4K UHD Baru

Jumat, 12 Januari 2018 | 01:30 WIB

Berita Terkait

ViewSonic Rilis Dua Proyektor 4K UHD Baru
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - ViewSonic memperkenalkan dua proyektor 4K UHD baru mereka ke Indonesia, yakni PX747-4K dan PX727-4K yang masing-masing menawarkan 3500 ANSI Lumens dan 2200 ANSI Lumens. Keduanya masuk ke dalam seri proyektor pemenang penghargaan untuk hiburan di rumah.

Tersedia dengan harga yang menarik, ViewSonic PX747-4K dan PX727-4K memungkinkan para penggunanya menikmati layar besar 4K UHD di ruang keluarga atau home theater khusus.

"Dibandingkan sebelumnya, kami melihat lebih banyak konten hiburan 4K UHD diproduksi dalam bentuk TV, film, dan streaming. Oleh karena itu, proyektor 4K UHD baru kami dirancang untuk pengguna yang memiliki tuntutan untuk menggabungkan semua konten 4K itu dengan pengalaman layar lebar mereka," papar Darren Low, Country Manager ViewSonic untuk Indonesia, dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM.

"Pelanggan bisa memilih model yang tepat dan sesuai dengan pencahayaan ruang keluarga mereka dan dengan harga yang sangat terjangkau, sehingga memberikan kesempatan untuk meningkatkan pengalaman hiburan di rumah mereka," imbuhnya.

Proyektor ViewSonic 4K UHD menggunakan teknologi XPR terbaru untuk menampilkan 8,3 juta piksel yang mengesankan ke layar, memenuhi standar Consumer Technology Association (CTA) untuk sertifikasi 4K UHD.

Dengan resolusi 4K UHD, manfaat yang paling terlihat adalah peningkatan kejernihan dan detail serta resolusi yang empat kali lipat lebih besar dibandingkan dengan Full HD. Penambahan HDR dan kompatibilitas Rec.2020 memungkinkan penyempurnaan lebih lanjut pada warna dan kontras untuk menghasilkan gambar yang seperti nyata.

Untuk ruang hiburan dengan pencahayaan ambient tinggi, PX747-4K dilengkapi dengan 3500 ANSI Lumens yang bisa menampilkan gambar yang jernih serta detil tanpa harus mematikan lampu. Kualitas resolusi tinggi 4K UHD terlihat jelas saat menikmati film, menonton siaran olahraga, dan bermain game di layar lebar.

Sedangkan proyektor PX727-4K adalah versi 2200 ANSI Lumens dan dirancang khusus untuk penggunaan sinematik di ruang keluarga. Produksi warna pada proyektor ini didukung oleh roda warna RGBRGB dan mencakup 96% dari ruang warna Rec.709 yang merupakan ruang warna standar untuk konten sinematik.

Kedua proyektor ini dilengkapi dengan port HDMI ganda dan dukungan HDCP2.2, yang berarti konten 4K UHD terbaru dapat dinikmati di perangkat hiburan rumahan seperti pemutar 4K Blu-ray dan PS4 Pro.

Dongles seperti Google Chromecast dan stik TV lainnya dapat dihubungkan langsung melalui port USB proyektor untuk streaming konten media secara langsung ke layar lebar dan juga berfungsi sebagai catu daya untuk perangkat nirkabel, sehingga menghilangkan kebutuhan akan koneksi daya eksternal.

Semua proyektor ViewSonic 4K dilengkapi dengan remote control dengan backlit untuk kenyamanan penggunaan proyektor, terutama di lingkungan dengan tingkat pencahayaan rendah.

Masa hidup lampu pada proyektor ini rata-rata mencapai 15.000 jam dalam mode SuperEco. Ini artinya bahkan pengguna yang paling sering memanfaatkan proyektor ini bisa menikmati konten hiburan selama bertahun-tahun sebelum melakukan perawatan lampu.

Untuk mendapatkan pengalaman menonton film satu langkah lebih maju, ViewSonic memanfaatkan teknologi layar TI DLP DMD peraih penghargaan di Academy Award. Teknologi ini merupakan teknologi yang juga digunakan di 90 persen bioskop dunia untuk proyeksi digital, sehingga memastikan bahwa PX727-4K dan PX747-4K menghasilkan warna yang akurat dan tahan lama dengan rasio kontras native tinggi.

ViewSonic PX727-4K akan tersedia pada akhir Maret 2018 dengan harga retail yang diperkirakan Rp20 juta. Sedangkan PX747-4K bakal tersedia pada akhir April 2018 dengan harga retail yang diperkirakan Rp23,5 juta.

Komentar

Embed Widget
x