Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Januari 2018 | 07:05 WIB
 

Patch Keamanan Baru Microsoft Perlambat Kinerja PC

Oleh : - | Kamis, 11 Januari 2018 | 11:30 WIB
Patch Keamanan Baru Microsoft Perlambat Kinerja PC
(Foto: 2-Spyware)

INILAHCOM, Redmond - Microsoft Corp menyebut bahwa patch yang mereka luncurkan untuk melindungi dari ancaman keamanan Meltdown dan Specter memperlambat beberapa komputer dan server pribadi, dengan sistem yang berjalan pada prosesor Intel Corp (INTC.O) lebih tua mengalami penurunan kinerja.

Pembaruan keamanan juga memperlambat kinerja beberapa komputer yang menjalankan chipset AMD, kata Microsoft menanggapi keluhan pelanggan.

"Kami (dan orang lain di industri ini) telah mengetahui kerentanan ini di bawah perjanjian nondisclosure beberapa bulan yang lalu dan segera mulai mengembangkan mitigasi teknik dan memperbarui infrastruktur cloud kami," papar Terry Myerson, Executive Vice President of the Windows and Devices Group Microsoft, dalam sebuah postingan di blog resmi mereka.

Peneliti keamanan mengungkapkan kekurangan pada 3 Januari 2018 yang mempengaruhi hampir semua perangkat komputasi modern yang mengandung chip dari Intel, AMD dan ARM Holdings.

Meltdown and Spectter adalah dua kekurangan korupsi memori yang memungkinkan peretas untuk melewati sistem operasi dan perangkat lunak keamanan lainnya untuk mencuri password dan enkripsi pada kebanyakan jenis komputer, telepon, dan server berbasis cloud.

Intel mengatakan pekan lalu bahwa perbaikan untuk masalah keamanan di microchip-nya tidak akan memperlambat komputer, menolak kekhawatiran bahwa kekurangan tersebut akan mengurangi kinerja secara signifikan.

Rival AMD itu juga telah mengecilkan ancaman tersebut, dengan mengatakan bahwa produknya berada pada 'risiko nol' dari kelemahan Meltdown, namun satu varian bug dapat diatasi dengan pembaruan perangkat lunak dari vendor seperti Microsoft.

Pada Selasa lalu (9/1/2018), AMD mengatakan bahwa mereka mengetahui adanya masalah dengan beberapa prosesor generasi tua setelah menginstal pembaruan keamanan Microsoft yang dipublikasikan akhir pekan lalu.

Microsoft mengatakan bahwa mereka sedang bekerja sama dengan AMD untuk menyelesaikan masalah tersebut, demikian laporan Reuters.

Komentar

 
Embed Widget

x