Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Juli 2018 | 00:23 WIB
 

Telkomsel Dukung Digitalisasi PW Muhammadiyah

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 10 Januari 2018 | 15:00 WIB
Telkomsel Dukung Digitalisasi PW Muhammadiyah
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Bandung - Sebagai upaya memperluas cakupan pemanfataan layanan komunikasi seluler berbasis korporasi dan komunitas, Telkomsel wilayah Regional Jawa Barat berhasil menggandeng PW (Pengurus Wilayah) Muhammadiyah Jawa Barat sebagai salah satu organisasi keagamaan terbesar di Indonesia.

Melalui kerja sama ini, Telkomsel menghadirkan beragam fitur layanan telekomunikasi seluler terpadu untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan akses komunikasi antar anggota dan pengurus PW Muhammadiyah Jabar.

General Manager Sales Regional Jabar Telkomsel Agustiyono mengatakan bahwa layanan berbasis korporasi dan komunitas yang akan dimanfaatkan oleh PW Muhammadiyah Jabar akan dioptimalkan dalam memperkuat aksesibilitas serta kenyamanan antar anggota dan pengurus dalam menjalin silaturahmi ataupun menjalankan operasional organisasi.

"Selain itu, layanan berbasis broadband dan digital Telkomsel juga akan didorong untuk meningkatkan adopsi gaya hidup digital para anggota dan pengurus PW Muhammadiyah Jabar," ujar Agustiyono dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM, Rabu (10/1/2018).

Melalui kerja sama ini, lebih dari 3.000 anggota dan pengurus PW Muhammadiyah Jabar menerima manfaat layanan kartu pasca bayar Telkomsel kartuHalo dengan paket terjangkau dan telah dilengkapi dengan fitur layanan Internasional Roaming guna memudahkan anggota dan pengurus PW Muhammadiyah Jabar saat berencana untuk menunaikan ibadah Umroh dan Haji.

Telkomsel juga mengajak para anggota PW Muhammadiyah Jabar untuk ikut mengembangkan potensi kewirausahaannya dengan menjadi mitra reseller produk Telkomsel dengan berbisnis usaha penjualan paket pulsa, kuota data, dan beragam produk layanan Telkomsel lainnya termasuk menjadi reseller untuk aktivasi layanan International Roaming Telkomsel bagi komunitas organisasi Muhammadiyah.

Telkomsel juga akan menggandeng Majelis Ekonomi Muhammadiyah sebagai reseller sekaligus mitra channel penjualan produk dan layanan Telkomsel.

Guna mendorong adopsi layanan berbasis gaya hidup digital, Telkomsel telah menyiapkan pemanfaatan fitur layanan mobile financial service melalui produk TCASH, di mana salah satunya dengan menghadirkan layanan Kencleng Digital TCASH Muhammadiyah Jabar, di mana akan memberikan tambahan akses bagi masyarakat yang ingin memberikan infaq Masjid dapat melalui fitur QR Code TCASH yang akan terpasang pada kotak amal Masjid di seluruh wilayah kepengurusan Muhammadiyah.

Untuk rencana kerja sama ke depannya Telkomsel juga menghadirkan smartphone khusus yang telah dilengkapi paket bundling kuota data, serta aplikasi dan fitur tambahan khusus untuk anggota dan pengurus Muhammadiyah.

Selain itu, Telkomsel juga akan menghadirkan sejumlah layanan nilai tambah lainnya seperti Nada Sambung Pribadi (NSP) Telkomsel dengan konten tentang tausiah, lagu religi, dan Mars Organisasi Muhammadiyah.

Kerja sama ini juga dikembangkan untuk mendorong penetrasi layanan broadband dan digital di kalangan anak muda yang berada di komunitas Muhammadiyah. Salah satunya melalui penyediaan kartu prabayar Komunitas Youth Muhammadiyah yang telah dilengkapi paket kuota data 8GB dan 9GB serta mendorong rencana kedepan untuk menghadirkan perangkat tablet yang dilengkapi fitur layanan E-Book dan E-Learning bagi pelajar di seluruh sekolah yang berada dalam naungan kepengurusan Muhammadiyah.

"Fitur dan layanan Telkomsel yang dihadirkan untuk PW Muhammadiyah Jabar akan semakin optimal dengan dukungan fasilitas jaringan berbasis broadband terdepan Telkomsel, dengan lebih dari 2.600 BTS 4G yang menjangkau populasi masyarakat di wilayah Jawa Barat," kata Agustiyono.

"Komitmen ini kami lakukan untuk menghadirkan ragam layanan terpadu yang akan memberikan kemudahan akses komunikasi bagi pengurus PW Muhammadiyah Jabar yang memiliki anggota komunitas yang cukup banyak dan sudah terbuka dalam pemanfaatan beragam kemajuan teknologi," pungkasnya.

Komentar

x