Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 26 April 2018 | 08:56 WIB
 

Samsung Konfirmasi Hadirnya Smartphone Layar Lipat

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 10 Januari 2018 | 20:30 WIB
Samsung Konfirmasi Hadirnya Smartphone Layar Lipat
(Foto: BGR)

INILAHCOM, Las Vegas - Samsung diketahui sedang mengembangkan layar lipat untuk smartphone. Teknologi tersebut kini masih terus dikembangkan dan baru akan siap dipasarkan pada 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Samsung untuk bisnis mobile, DJ Koh, di sela-sela gelaran CES 2018 di Las Vegas, AS.

Menurut Koh, UX dari ponsel yang bisa dilipat merupakan hambatan terbesar dan perusahaan telah secara aktif berusaha menyelesaikan masalah ini.

Namun, laporan sebelumnya mengklaim bahwa Samsung mungkin akan memulai produksi massal dari smartphone yang dapat dilipat pada November untuk diluncurkan pada Desember.

Koh mengungkapkan pihak Samsung kini masih menikmati operating profit sebesar 20 persen dari penjualan panel display jenis bezel free.

Ketika penjualan handset dengan bezel free mulai menurun nanti, barulah Samsung akan mengeluarkan layar lipat sebagai andalan berikutnya.

Selain itu, Koh juga mengatakan bahwa teknologi layar lipat masih harus disempurnakan dari segi teknis sehingga dinilai belum sempurna.

Samsung sebelumnya diketahui sudah beberapa kali memamerkan purwarupa layar lipat, termasuk di ajang pameran CES 2013.

Teknologi layar lipat rencananya akan diterapkan di gadget mobile seperti smartphone dan tablet.

Selain Samsung, pabrikan lain yang diketahui ikut mengembangkan teknologi serupa adalah Lenovo. Pada Juni 2016, Lenovo menunjukkan beberapa prototipe.

Namun, hingga kini, masih belum ada vendor yang siap memasarkan perangkat dengan layar lipat, demikian lansir BGR.

Komentar

 
Embed Widget

x