Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Januari 2018 | 07:04 WIB
 

CES 2018

Sony Luncurkan 3 Smartphone Kelas Menengah Terbaru

Oleh : - | Rabu, 10 Januari 2018 | 11:30 WIB
Sony Luncurkan 3 Smartphone Kelas Menengah Terbaru
(theverge.com)

INILAHCOM, Las Vegas - Sony meluncurkan jajaran smartphone kelas menengah terbaru mereka, yakni Xperia XA2, Xperia XA2 Ultra, dan Xperia L2, di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018 yang digelar di Las Vegas, AS.

Ketiga smartphone anyar tersebut mengusung desain serupa dan menggunakan bahan metal, serta dibekali kamera depan bersudut pandang luas.

Sony Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra sudah mengadopsi sistem operasi Android 8.0 Oreo, serta didukung chipset Qualcomm Snapdragon 630. Selain itu, keduanya juga sama-sama memiliki kamera belakang 23MP dengan dukungan perekaman video 4K.

Kamera belakang kedua handset ini juga dibekali kemampuan merekam video slow-motion 120fps serta fotografi pada kondisi pencahayaan redup lebih baik. Sementara itu, bezel bagian bawah dan atas hadir dengan ketebalan lebih tipis.

Bagian belakang smartphone tersebut berbalut alumunium dengan sentuhan premium, seperti kaca berlekuk 2,5D serta detail di bagian tepi presisi atau disebut sebagai bezel chamfered. Perangkat kelas menengah ini juga dibekali sensor pemindai sidik jari berbentu lingkaran di bawah kamera.

Sony Xperia XA2 hadir dengan ukuran layar 5,2 inci beresolusi Full-HD 1080p, lebih besar jika dibandingkan panel model pendahulunya berlayar 5 inci beresolusi HD 720p. Selain itu, di bagian depan perangkat juga kamera beresolusi 8MP dengan lensa bersudut pandang luas, yaitu 120 derajat.

Sedangkan Xperia XA2 Ultra hadir dengan layar lebih besar, yakni 6 inci beresolusi Full-HD 1080p, serta kamera depan ganda 16MP. Selain lensa bersudut pandang luas, Sony juga membekali kamera ini dengan Optical Image Stabilization (OIS).

Sony Xperia XA2 berbekal baterai 3300mAh dan tersedia dalam pilihan warna perak, hitam, biru, dan merah muda. Adapun versi Ultra-nya tersemat baterai 3580mAh dengan pilihan warna perak, hitam, biru, dan emas.

Sementara itu, Xperia L2 juga mengadopsi desain metalik dan sensor sidik jari di bagian belakang. Tampil dengan layar HD berukuran 5,5 inci, handset ini juga didukung kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP bersudut pandang 120 derajat, serta baterai berkapasitas 3300mAh.

Perangkat versi lebih terjangkau ini menggunakan Android 7.1.1 Nougat dengan RAM 3GB dan ruang penyimpanan internal 32GB dengan bekal slot microSD. Xperia L2 tersedia dalam pilihan warna hitam, emas, dan merah muda.

Komentar

 
Embed Widget

x