Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 11:44 WIB
 

App Store Catat Transaksi Rp4 Triliun di 1 Januari

Oleh : - | Minggu, 7 Januari 2018 | 11:12 WIB
App Store Catat Transaksi Rp4 Triliun di 1 Januari
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, San Francisco - Toko aplikasi milik Apple, App Store, mencatat transaksi dengan nilai sebesar US$300 juta atau sekitar Rp4 triliun pada hari pertama di tahun 2018. Hal tersebut menjadi rekor baru bagi Apple.

Sepanjang libur Natal dan Tahun Baru lalu, App Store berhasil memecahkan rekor musim liburan lalu dengan mencatat total transaksi sebanyak US$890 juta atau sekitar Rp11,9 triliun yang dihabiskan konsumen pada toko aplikasi tersebut.

Senior Vice President of Worldwide Marketing at Apple Inc, Phil Schiller, menyebut Apple bahagia atas tanggapan yang diberikan konsumen terhadap App Store versi baru, yang diperkenalkan pada iOS 11.

Menurut Apple, game Augmented Reality (AR) Pokemon GO merajai bagan App Store pada 21 Desember lalu, setelah fitur AR baru diperkenalkan. Apple juga menyebut bahwa terdapat hampir sebanyak 2.000 aplikasi berkemampuan ARKit di toko aplikasinya tersebut.

Kategori game AR itu dimeriahkan oleh judul populer termasuk CSR Racing 2, Stack AR, Kings of Pool, Amazon, Wayfair, Night Sky, Pitu, dan Snapchat. Penyebutan Apple ARKit sebagai tanggapan dari laporan yang mengindikasikan ketertarikan terhadap aplikasi ARKit telah memudar.

Data App Store dibagikan pada 3 Januari 2018 oleh Apptopia, mengindikasikan bahwa dalam kurun waktu dua bulan terakhir, perilisan aplikasi dengan kompatibilitas ARKit semakin sedikit.

Melalui iOS 11, Apple memperkenalkan App Store baru dengan pemisahan aplikasi dan game ke dalam kategori berbeda, guna meningkatkan pengalaman pengguna terkait pencarian aplikasi. App Store berdesain baru ini juga dilengkapi dengan bagian 'Today'.

Bagian 'Today' tersebut menampilkan informasi terkait aplikasi dan game populer baru, yang diperbarui Apple secara rutin setiap harinya.

Komentar

 
Embed Widget

x