Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 18:10 WIB

Inilah 7 Smartphone Paling Ditunggu di Tahun ini

Oleh : Ibnu Naufal | Jumat, 5 Januari 2018 | 08:08 WIB

Berita Terkait

Inilah 7 Smartphone Paling Ditunggu di Tahun ini
(ist)

2017 adalah tahun yang fantastis dengan kehadiran tren bezel tipis dan kualitas kamera yang lebih baik dan tentunya daya baterai yang makin bisa diandalkan.

Memasuki tahun 2018 sendiri adalah flagship yang jeroannya menggunakan chipset Snapdragon 845 teranyar buatan Qualcomm.

Khusus untuk Apple, banyak yang bertanya-tanya seperti apa penerus iPhone X nantinya.

Selengkapnya, berikut jejeran smartphone yang paling ditunggu-tunggu pada 2018 mendatang dilansir dari Stuff.

1. Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+

Kabarnya kedua calon flagship Samsung ini akan hadir dengan penggunaan chipset Snapdragon 845. Selain itu Samsung juga disebut akan memadukannya dengan RAM sebesar 4GB untuk yang varian regular, sementara yang Galaxy S9+ akan dibekali RAM mencapai 6GB.

Tapi Snapdragon 845 bukan satu-satunya prosesor yang digunakan. Samsung kemungkinan juga menyiapkan Galaxy S9 dan Galaxy S9+ versi Exynos, chipset prosesor buatan mereka sendiri.

Bicara desain, tampaknya Samsung masih akan mempertahankan desain yang sama seperti di Galaxy S8 tapi dengan sejumlah penyempurnaan. Selain itu, bagian lainnya yang juga akan mendapat sentuhan kemungkinan adalah di sektor kamera.

Banyak yang yakin kalau Galaxy S9 dan Galaxy S9+ akan hadir dengan penggunaan kamera ganda.

2. Nokia 9

Nokia 8 merek saat ini adalah ponsel premium merek telepon yang dibangkitkan, namun tampaknya akan berubah pada tahun 2018. Rumor terakhir mengarah ke Nokia 9, yang akan berlangsung di atas 8 pada pertengahan Januari ini, setidaknya di China. .

Diharapkan tiba dengan layar OLED 5.5 inci, mungkin dengan sisi melengkung seperti Samsung Galaxy S7 Edge.

Itu seharusnya membuatnya jauh lebih ramping dari pada Nokia 8, dan Nokia 9 diharapkan menawarkan fitur dan performa yang lebih baik, utamanya dari segi kamera dengan optik Zeiss. Ini bisa jadi telepon pertama yang mengembalikan kemitraan lama itu.

3. Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL

Sejauh ini baru beredar kabar kalau Google Pixel 3 XL disebut akan dibenamkan Snapdragon 845. Belum ada informasi soal Pixel 3, meski diyakini kalau Google akan membenamkan prosesor yag sama.

Sayangnya, informasi yang ada baru sebatas itu, sehingga belum ada gambaran kira-kira seperti apa smartphone penerus Pixel 2 ini nantinya.

Meski demikian ada kemungkinan kalau Google mempertimbangkan penggunaan kamera ganda di calon smartphone flagship-nya itu. Mengingat sebagian besar pesaingnya telah lebih dulu menerapkan kamera ganda di smartphone flagship-nya.

4. OnePlus 6 atau 6T

OnePlus diyakini akan menyiapkan OnePlus 6 atau 6T sebagai penerus OnePlus 5T. Sejauh ini kabar yang beredar menyebut kalau OnePlus akan membenamkan chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 845.

Selain itu, kemungkinan OnePlus 6 masih akan mempertahankan penggunaan layar penuh dengan rasio 18:9. Termasuk penggunaan kamera ganda yang disinyalir akan mendapatkan peningkatan kemampuan, sehingga menjanjikan hasil foto yang makin berkualitas.

5. LG G7

Belum banyak informasi soal LG G7 di dunia maya. Tapi satu yang hampir pasti adalah penggunaan prosesor Snapdragon 845 sebagai pusat komputasinya. Selain itu pastinya LG akan membawa sejumlah penyempurnaan di penerus G6 tersebut, salah satunya mungkin adakah kamera ganda yang kemampuannya makin ditingkatkan.

Selain itu LG kemungkinan juga akan kembali menonjolkan sisi audio di G7. Caranya mungkin masih sama, yakni dengan membenamkan chip quad DAC, namun dengan kualitas yang ditingkatkan dari generasi sebelumnya.

6. iPhone Xs

Memang belum banyak bocoran terkait penerus generasi iPhone X ini namun menurut beberapa bocoran, desain dan ukurannya masih sama dengan iPhone X.

Untuk perbedaanya adalah peningkatan pada sisi spesifikasi, sistem, dan performa kamera. Selain iPhone Xs, agaknya iPhone 8s dan iPhone 8s Plus juga akan menjadi primadona pada 2018.

7. Huawei P11

Huawei memiliki salah satu seri andalannya pada 2018, Huawei P11 diharapkan membawa tampilan edge-to-edge dengan penggunaaan tiga kamera belakang dengan pengembangan AI yang lebih modern, serta mematrikan prosesor Kirin buatan sendiri yang lebih garang.

Komentar

Embed Widget
x