Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 18 Juli 2018 | 00:15 WIB
 

Xiaomi Mi 7 Bakal Punya Pengisian Daya Nirkabel

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 4 Januari 2018 | 08:30 WIB
Xiaomi Mi 7 Bakal Punya Pengisian Daya Nirkabel
(ist)

INILAHCOM , Beijing - Xiaomi telah mengisyaratkan bahwa ponsel andalan terbarunya Xiaomi Mi 7 akan didukung oleh chipset Snapdragon 845. Mereka kini juga telah mengonfirmasi melalui akun resmi WeChat bahwa Mi 7 akan dilengkapi dengan teknologi pengisian nirkabel.

Perusahaan teknologi China tersebut telah mengonfirmasi bahwa Integrated Device Technology (IDY) yang berbasis di AS akan menyediakannya dengan modul pengisian nirkabel untuk smartphone andalannya yang akan datang.

Harga kisaran untuk setiap modul saat ini belum diketahui, namun konfigurasi umum tersedia untuk dibeli dengan harga sekitar US$5. IDT memiliki berbagai modul pengisian nirkabel yang berkisar hingga 15 watt dual-direction, namun tak ada konfirmasi mengenai model spesifik yang akan tersedia.

Xiaomi Mi 7 akan membawa dukungan untuk standar pengisian nirkabel Qi. Sekitar tiga bulan yang lalu, Xiaomi telah bergabung dengan Wireless Power Consortium yang mengisyaratkan bahwa smartphone andalan berikutnya dari perusahaan tersebut akan membawa dukungan untuk pengisian nirkabel standar Qi.

Sebuah laporan dari bulan sebelumnya menyatakan bahwa Xiaomi Mi 7 dengan pengisian nirkabel akan memasuki produksi mulai Februari mendatang..

Selain modul pengisian nirkabel dari IDT, Xiaomi juga akan menggunakan produk RF-nya. Ini mengindikasikan bahwa antena nirkabel dari dugaan Mi 7 akan benar-benar kompatibel dengan pita nirkabel AS.

Ini menunjukkan bahwa Xiaomi Mi 7 bisa menjadi ponsel andalan pertama perusahaan yang akan tersedia melalui operator di AS.

Situs resmi Xiaomi terdaftar dengan berbagai aksesoris dari perusahaan, namun tidak satupun dari ponsel Xiaomi yang hadir di dalamnya. Ponselnya yang tidak terkunci tersedia bagi konsumen di AS.

Melalui saluran lain seperti Amazon, Newegg dan GearBest. Sama seperti Huawei berencana untuk memperluas jangkauannya di wilayah AS dengan meluncurkan ponsel unggulan Mate 10 melalui operator, Xiaomi juga dapat merencanakan untuk membuat ponselnya tersedia melalui operator seluler berbasis AS yang dimulai dengan Mi 7.

Rumor terakhir mengatakan bahwa Xiaomi dapat meluncurkan Mi 7 dan Mi 7 Plus secara bersamaan. Mi 7 dikabarkan akan menampilkan layar berukuran 5,65 inci dengan aspek rasio 18:9 sedangkan Mi 7 Plus berspekulasi untuk dipasangi layar 6.01 inci juga beraspek rasio 18:9. Ponsel ini kabarnya masing-masing dikemas dengan baterai 3200mAh dan 3500mAh.

Snapdragon 845 dan RAM 6GB diharapkan bisa diusung Mi 7 dan Mi 7 Plus. Keduanya juga dikabarkan akan memberikan pengalaman fotografi AI yang luar biasa melalui kamera ganda.

Mi 7 diperkirakan akan dibanderol dengan harga 2.699 yuan atau sekitar Rp5,6 juta, sedangkan model yang lebih besar mungkin dihargai 2.999 yuan atau setara Rp6,2 juta .

Duo Xiaomi Mi 7 ini kemungkinan akan diungkap pada Maret mendatang.

Tags

Komentar

x