Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 Februari 2018 | 10:45 WIB
 

Xiaomi Mulai Gulirkan Update Oreo untuk Mi A1

Oleh : - | Selasa, 2 Januari 2018 | 12:12 WIB
Xiaomi Mulai Gulirkan Update Oreo untuk Mi A1
(inilahcom)

INILAHCOM, New Delhi - Xiaomi menepati janji untuk menggulirkan update Android 8.0 Oreo untuk perangkat Android One pertama mereka, Mi A1.

Mengutip GSM Arena, sejumlah pengguna Mi A1 di India kabarnya telah mendapat pembaruan Oreo versi final dan stabil. Xiaomi sebelunya memang sudah memberitahukan agar para pemilik Mi A1 bersiap menyambut kedatangan update sistem operasi Android terbaru ini.

Baca juga: Xiaomi Mi A1 Segera Cicipi Android Oreo

Akun Twitter Mi Indonesia pun telah mengumumkan update Android Oreo untuk Mi A1 beberapa waktu lalu. Untuk mendapatkannya, pengguna Mi A1 harus melakukan pembaruan perangkat ke versi 7.12.19 lebih dahulu.

Sementara itu, akun Twitter resmi Xiaomi global juga mengatakan bahwa mereka akan menggulirkan update yang lama ditunggu-tunggu ini secara bertahap.

"Pastikan Anda sudah memasang update terbaru di Desember (7.12.19) untuk mendapatkan Android O!" tulis mereka.

Informasi lebih lanjut mengenai update Android Oreo untuk Mi A1 bisa dibaca di Mi Forum di tautan berikut ini.

Xiaomi menggulirkan update Android Oreo secara Over-The-Air (OTA). Jika belum ada notifikasi yang muncul pada perangkat, mungkin pengguna masih harus menunggu beberapa hari lagi karena pembaruan Oreo tak langsung disalurkan untuk Mi A1 secara serentak di seluruh dunia.

Dilaporkan bahwa file update Oreo untuk Mi A1 berukuran lebih dari 1GB. Jadi, pastikan perangkat memiliki sisa ruang penyimpanan yang cukup.

Baca juga: Android One Xiaomi Mi A1 Meluncur di Indonesia

Meluncur di Indonesia pada 21 September 2017 dengan harga Rp3.099.000, Mi A1 adalah smartphone andalan Xiaomi di kelas menengah. Perangkat berbasis Android One ini hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi Full-HD 1080p, chipset Snapdragon 625 octa-core 2.0 GHz Cortex-A53, RAM 4GB, memori internal 64GB, dan baterai berkapasitas 3080mAh.

Fitur andalannya adalah kamera ganda 12MP+12MP di bagian belakang dengan konfigurasi satu kamera memiliki sudut pandang wide seperti biasa dan satu kamera lainnya telephoto untuk pemotretan portrait dengan efek background blur.

Baca juga: [Review] Xiaomi Mi A1: Performa Memuaskan, Harga Menggoda

Komentar

 
Embed Widget

x