Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 11:02 WIB

4 Smartphone dengan Performa Terbaik 2017

Oleh : Ibnu Naufal | Sabtu, 30 Desember 2017 | 09:09 WIB

Berita Terkait

4 Smartphone dengan Performa Terbaik 2017
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Tahun 2017 tak lama lagi akan menutup beragam ceritanya. Saat yang tepat untuk sedikit menengok kembali ke belakang mengenai beberapa smartphone terbaik yang masuk dapur pengujian tim INILAHCOM sepanjang tahun 2017.

Beragam smartphone dengan berbagai fitur telah kami uji sepanjang tahun ini. Berikut empat smartphone terbaik yang telah kami ulas di tahun 2017.

- Xiaomi Mi A1

Perangkat besutan Xiaomi ini tentu menjadi salah satu ponsel yang cukup berkesan di tahun 2017.

Mi A1 datang dengan spesifikasi mumpuni namun dengan harga yang begitu ramah kantong. Coba tengok hadirnya Snapdragon 625, RAM 4GB, memori internal 64 GB, dan baterai berkapasitas 3080 mAh.

Ponsel pintar dengan spesifikasi demikian 'hanya' dihargai senilai Rp3.099.000. Sangat value for money bukan?

Baca juga: Xiaomi Mi A1: Performa Memuaskan, Harga Menggoda

- ASUS ZenFone 4 Selfie

ASUS ZenFone 4 Selfie hadir dengan pembaharuan fitur yang lengkap, hampir semua sisi dipenuhinya mulai dari desain, layar, performa, kamera dan fitur.

Notably, dengan harga yang cukup masuk akal di Rp3.499.000 sesungguhnya smartphone ini cukup worth to buy.

Smartphone ini disuntik prosesor Qualcomm SMS8937 Snapdragon 430 dengan clockspeed 1.4 Ghz ini mendukung teknologi 64-bit.

DIdukung dengan kamera depan ganda 20MP+8MP dengan lensa super lebar 120 derajat membuatnya menjadi salah satu yang terbaik untuk urusan selfie.

Baca juga: ASUS ZenFone 4 Selfie: Bukan Sekedar untuk Swafoto

- Coolpad Cool Dual

Salah satu produsen asal China yang menjadi perhatian adalah Coolpad dengan produk Cool Dual yakni smartphone dengan dua unit kamera di bagian belakang.

Salah satu kamera berfungsi untuk menjepret foto full-color (RGB), sementara kamera kedua dikhususkan untuk menangkap gambar monokrom alias hitam putih. Kedua kamera memiliki resolusi 13 megapiksel.

Dapur pacunya ditenagai chip Snapdragon 652 yang dipasangkan dengan RAM 3GB. Spesifikasi lain termasuk baterai 4000 mAh, OS Android Marshmallow, dan media penyimpanan 32GB.

Dihargai dengan Rp3,2 juta membuatnya layak direkomendasikan.

Baca juga: Coolpad Cool Dual: Keseimbangan Performa dan Harga

- Samsung Galaxy S8+

Tak lengkap rasanya jika tak menyertakan jagoan Samsung, Galaxy S8+, yang menawarkan segala macam fitur premium untuk penggunanya.

Sebagai phablet premium, Galaxy S8+ tentunya tak hanya unggul dalam hal disain saja, tapi juga performa.

Secara disain, Galaxy S8+ memiliki bodi yang begitu ramping dan mewah. Perangkat ini sendiri sudah mengantongi sertifikat IP68, yang artinya tahan terhadap guyuran air, debu, dan benturan.

Layarnya sendiri mengadopsi konsep Infinity Display, dimana bagian ini terlihat tanpa bingkai alias bezel-less. Untuk memproteksi sektor ini, Samsung pun melapisinya dengan kaca tangguh terbaru Corning, yakni Gorilla Glass 5.

Komentar

Embed Widget
x