Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 16 Juli 2018 | 07:49 WIB
 

Prancis Akan Larang Produksi Migas Mulai 2040

Oleh : - | Senin, 25 Desember 2017 | 02:30 WIB
Prancis Akan Larang Produksi Migas Mulai 2040
(ist)

INILAHCOM, Paris - Parlemen Prancis baru saja mengesahkan undang-undang yang melarang produksi minyak dan gas mulai 2040, langkah yang sebagian besar bersifat simbolis karena negara tersebut 99 persen bergantung pada impor hidrokarbon.

Diwartakan AFP, dalam voting yang dilakukan oleh parlemen, hanya partai sayap kanan Republik yang menentang, sementara anggota parlemen sayap kiri abstain.

Tak ada izin baru yang akan diberikan untuk mengekstrak bahan bakar fosil. Sementara izin yang sudah ada tidak akan diperpanjang setelah 2040, saat semua produksi di daratan Prancis dan wilayah luar negerinya dihentikan.

Anggota parlemen sosialis Delphine Batho mengatakan bahwa dia berharap larangan tersebut akan menginspirasi produsen yang lebih besar untuk mengikuti jejak Prancis.

Prancis mengekstraksi sekitar 815.000 ton minyak per tahun, jumlah yang diproduksi hanya dalam beberapa jam oleh Arab Saudi.

Namun, Presiden Emmanuel Macron mengatakan bahwa dia ingin Prancis memimpin sebagai salah satu negara yang beralih dari bahan bakar fosil dan industri nuklir ke energi terbarukan.

Pemerintah Macron juga berencana menghentikan penjualan mobil bermesin diesel dan berbahan bakar bensin pada 2040.

Komentar

Embed Widget

x