Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 23:20 WIB

BlackBerry Hapus BlackBerry World di Akhir 2019

Senin, 18 Desember 2017 | 08:08 WIB

Berita Terkait

BlackBerry Hapus BlackBerry World di Akhir 2019
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, San Francisco - BlackBerry kabarnya akan menutup toko aplikasi mereka yakni BlackBerry World di akhir Desember 2019. Ini artinya akan banyak aplikasi bawaan buatan BlackBerry yang bakal mulai kehilangan dukungan dan tak bisa lagi digunakan.

Mengutip Engadget, hal tersebut dinilai wajar karena saat ini BlackBerry juga membenamkan Android sebagai sistem operasi perangkat mereka, bukan lagi BlackBerry OS. Sistem operasi buatan mereka yang terakhir hanya dijumpai pada perangkat yang rilis dua tahun lalu.

Dampaknya, pengguna smartphone BlackBerry lama apalagi yang masih menggunakan BlackBerry OS, bukan Android, dipastikan tidak bisa menggunakan seluruh aplikasi di dalam perangkatnya lagi di tahun 2020.

Bagi BlackBerry ini juga keputusan sulit ketika harus menghentikan pengembangan dan dukungan sistem operasi. Artinya, pengguna setia mereka yang masih menggunakan smartphone seri terdahulu harus rela membeli perangkat baru.

Di tahun 2020 nanti, secara otomatis perangkat mereka akan usang. Hal yang sama pernah terjadi pada para pengguna smartphone Nokia Lumia ketika masih dipegang Microsoft dan menggunakan sistem operasi Windows Phone, Perangkat mereka menjadi usang pada tahun lalu saat Windows Phone dihentikan dukungannya.

Komentar

Embed Widget
x