Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 16 Juli 2018 | 07:56 WIB
 

Kolaborasi VibiCloud Dorong Pemanfaatan Cloud

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 14 Desember 2017 | 21:21 WIB
Kolaborasi VibiCloud Dorong Pemanfaatan Cloud
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Revolusi industri keempat telah membawa perubahan dalam segi digital bagi ekonomi dan sistem sosial, yang berakibat pada pergeseran cara kita bekerja saat ini.

Ditambah era Big Data telah mendorong pertumbuhan solusi cloud computing untuk meningkatkan efisiensi dan mendukung pertumbuhan industri nasional. Itu sebabnya, potensi pasar cloud computing di Indonesia juga sangat besar.

VibiCloud bersama Microsoft, HPE, Hypernet dan Megaport bekerja sama menciptakan solusi cloud end-to-end Azure Stack yang dijalankan di atas platform Microsoft Hybrid Cloud. Dimana solusi ini akan membantu para pelaku bisnis untuk mengimplementasikan cloud.

Layanan baru ini akan membantu pelanggan enterprise di Indonesia melakukan kelancaran migrasi ke cloud dengan teknologi canggih yang memenuhi standar keamanan dan kepatuhan yang ditetapkan oleh peraturan-peraturan pemerintah Indonesia.

CEO VibiCloud Alfonsus Bram mengatakan, potensi pasar cloud computing yang sangat besar itulah yang menjadi salah satu alasan sehingga lima perusahaan teknologi informasi tersebut menjalin kerja sama untuk menyediakan solusi total cloud services secara end-to-end sesuai kebutuhan pelanggan.

"Banyaknya perusahaan yang masih ragu untuk mengimplementasikan solusi berbasis komputasi awan disebabkan karena mereka tidak ingin data perusahaan mereka diakses oleh pihak luar. Hal ini terjawab oleh layanan Azure Stack yang kami luncurkan hari ini," ujar Alfonsu, di Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Sementara itu, OCP & SMC Director Microsoft Mulia Dewi Karnadi mengatakan bahwa solusi Azure Stack diposisikan sebagai solusi komputasi awan yang selain cepat juga memungkinkan adanya konsistensi saat menjalankan platform hybrid cloud yang dapat membantu pelaku bisnis mengoptimalkan operasional bisnis dan produktivitas mereka.

Solusi Azure Stack juga telah mematuhi Peraturan Pemerintah Nomor 82 tahun 2012 mengenai Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik, di mana salah satu pasalnya menyatakan bahwa Penyelenggara Sistem Elektronik untuk pelayanan publik wajib menempatkan data center atau pusat data di Indonesia.

Komentar

Embed Widget

x