Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 24 April 2018 | 19:40 WIB
 

Buku 'Rossi Sang Legenda'

Cerita di Balik Kisah Kesuksesan Valentino Rossi

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 14 Desember 2017 | 20:30 WIB
Cerita di Balik Kisah Kesuksesan Valentino Rossi
(inilahcom/Ibnu Naufal)

INILAHCOM, Jakarta - MotoGP dan Valentino Rossi merupakan dua hal yang tak bisa dipisahkan. Tentunya bukan sebuah rahasia lagi bahwa Rossi merupakan pembalap paling fenomenal yang ada di dunia sepanjang sejarah MotoGP.

Tak ayal, banyak masyarakat dunia yang terinspirasi dari kisah perjuangan Rossi dan menjadi penggemarnya.

Penggemar Valentino Rossi yang tak pernah surut sejak mengikuti kelas balap dunia bergengsi tahun 1996 membuat jurnalis Michel Turco mengabadikannya dalam sebuah rangkuman buku 'Rossi Sang Legenda'.

Turco bukanlah orang baru dalam dunia jurnalis balap, ia sudah menulis balapan Grand Prix sejak tahun 1991 di majalah Moto Revue dan GP Racing serta koran LEquipe.

Selama satu tahun mengumpulkan tulisan dan foto mulai dari usai belia. Dirilis pada November 2016, hingga kini Turco sudah mampu meraup 26.000 eksemplar. Bahkan pada pekan pertama sambutannya terjual 6.000 buku di Prancis.

Sementara Dominic Loth Dominic Loth, Business Development Director Infinite Pathways, yang memiliki passion akan dunia balap dan sudah tinggal di Indonesia sejak tahun 1990-an melihat momen ini mampu memuaskan penggemar Rossi di Indonesia.

"Kami melihat penggemar Rossi di Indonesia saja mencapai 14.000 orang lebih. Hal inilah yang membawa kami untuk menerjemahkannya ke bahasa Indonesia. Berharap para fans bisa lebih tahu akan Rossi," ujar Dominic saat peluncuran buku Rossi Sang Legenda di Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Dominic mengakui bahwa proses membawa buku tersebut agar berbahasa Indonesia tidak mudah, dari proses negosiasi hak cetak dan kurang paham dalam hal ijin internasional. Tentunya melibatkan masing-masing kedutaan dan penerjemah yang memahami akan dunia balap motor.

Bagi yang ingin mendapatkan buku 'Rossi Sang Legenda' dibanderol Rp148.000.

"Tahun lalu buku ini sudah ada di Prancis, karena tahu di Indonesia penggemar Rossi cukup banyak, sehingga resmi diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Bisa di beli di toko online seperti Lazada, TokoPedia, Bukalapak dan di toko buku Gramedia," pungkas Dominic.

Komentar

 
Embed Widget

x