Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 23:57 WIB

Samsung Galaxy S9 Bakal Panaskan Gelaran MWC 2018

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 14 Desember 2017 | 09:09 WIB

Berita Terkait

Samsung Galaxy S9 Bakal Panaskan Gelaran MWC 2018
(Foto: phandroid)

INILAHCOM, Seoul - Seri Galaxy S merupakan smartphone kelas flagship yang tentunya akan terus dihadirkan generasi terbarunya oleh Samsung. Kini sang produsen asal Korea Selatan itu kabarnya sudah menyiapkan generasi terbaru dari seri smartphone tersebut, yaitu Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Bahkan penggarapan duo smartphone ini sudah dimulai sejak kuartal pertama 2017.

Mengenai kehadiran Galaxy S9 dan Galaxy S9+, beberapa pihak memprediksi kalau wujud dari kedua flagship teranyar milik Samsung ini bakal muncul pada Januari 2018.

Kemudian, peresmian peluncuran Galaxy S9 dan Galaxy S9+ ini dikabarkan akan dilakukan oleh Samsung pada Februari 2018 bertepatan dengan ajang MWC 2018, sebagaimana dilansir The Inquirer.

Sedangkan untuk urusan spesifikasinya, layar yang diusung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ mungkin tidak akan jauh berbeda dengan generasi sebelumnya, yaitu 5,8 inci untuk Galaxy S9 dan 6,2 inci untuk Galaxy S9+, dengan resolusi layar QHD+ Super AMOLED.

Untuk dapur pacunya, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ kabarnya bakal ditenagai dengan dua pilihan SoC di antaranya Qualcomm Snapdragon 845 untuk kawasan AS dan Samsung Exynos untuk kawasan Eropa dan Asia.

Snapdragon 845 merupakan SoC terbaru Qualcomm yang kabarnya bakal diproduksi di Samsung dengan memakai FinFET 10nm. Keunggulan dari SoC ini kabarnya telah mengalami beberapa peningkatan dibanding SoC generasi sebelumnya, seperti pengolahan hasil foto dengan kualitas tinggi, dukungan VR (Virtual Reality) dan lebih irit asupan dayanya.

SoC dari Samsung Exynos pun kabarnya tidak akan kalah menariknya. SoC Exynos seri 9 yang akan digunakan pada Galaxy S9, kabarnya akan 15 persen lebih efisien dibanding Exynos terdahulunya. Bahkan Exynos seri 9 ini siap menantang SoC A11 Bionic yang tertanam pada produk Apple terbaru seperti iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X.

Beberapa fitur lain juga turut diungkap seperti dukungan Cat18 LTE, sensor sidik yang tertanam di dalam layar, dual kamera, USB Type-C dan asisten Bixby AI yang bisa difungsikan dengan tombol khusus.

Namun untuk Galaxy S9 kabarnya hanya akan menggunakan kamera tunggal di belakang.

Untuk sistem operasi Android tentunya Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ bakal menggunakan OS versi terbaru dari Google, yakni Android 8.0 Oreo, demikian laporan Phandroid.

Komentar

Embed Widget
x