Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 07:32 WIB

5asec Carpet Expert

Pemeliharaan Karpet Berteknologi Ramah Lingkungan

Oleh : - | Rabu, 6 Desember 2017 | 01:45 WIB
Pemeliharaan Karpet Berteknologi Ramah Lingkungan
(inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Memposisikan diri sebagai the best carpet cleaning service di Indonesia, 5asec menawarkan solusi pembersihan karpet dengan teknologi mutakhir namun tetap ramah lingkungan.

Product Manager Carpet Specialist 5asec Indonesia Budi Darmawan menjelaskan, 5asec memiliki metode dan teknologi paling tepat untuk membersihkan setiap jenis karpet yang telah teruji ramah lingkungan dan ampuh untuk membersihkan debu, tungau, bakteri, rambut dan jamur, tanpa menimbulkan kerusakan pada serat karpet.

"Setiap karpet akan diperiksa dengan teliti, lalu tim terlatih 5asec akan melakukan diagnosis mendalam untuk pembersihan optimal. Keseluruhan proses dijalankan dengan berbasis mesin-mesin berteknologi canggih yang kini digunakan di 5asec Indonesia," papar Budi dalam acara 5asec Carpet Expert Media Gathering di Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Baca juga: 5asec Hadirkan Solusi Canggih Pemeliharaan Karpet

Menurut dia, karena tidak semua karpet bisa dicuci dengan air, 5asec memiliki mesin dry clean untuk karpet-karpet khusus. Saat ini, 5asec Indonesia memiliki tiga tangki mesin dry clean yang bisa menampung hingga 100 kg dengan panjang karpet kurang lebih 3 meter supaya proses penyulingan bisa lebih cepat dan efisien.

Selain itu, juga ada zero program untuk karpet-karpet yang memang tidak bisa masuk mesin. Kebutuhan karpet benar-benar disesuaikan dengan kebutuhan jenis dan bahan dari karpet itu sendiri.

"Kami membilas dan membersihkan setiap serat karpet untuk memastikan residu yang tertinggal di karpet telah disingkirkan dan dikeringkan dengan sempurna, tanpa meninggalkan gumpalan noda. Standar cuci karpet kami selalu berdasarkan klasifikasi bahan, warna dan jenis setiap karpet. Setelah melalui proses klasifikasi tersebut, kemudian dapat dilakukan pencucian dengan benar dan tepat sasaran," urai Budi.

Adapun proses pencucian karpet dilakukan dengan sembilan tahap pencucian yang terdiri measure, marking, dust removing, carpet washing, spinning, combing, drying, quality control, dan packaging.

Dengan keseluruhan proses yang dikontrol oleh tenaga ahli profesional, tak mengejutkan jika 5asec Indonesia disebut sebagai The Best Carpet Cleaning Service in Indonesia. Di tataran mancanegara, 5asec memang telah memiliki pengalaman bertahun-tahun mengembangkan berbagai metode pembersihan karpet yang memang terbukti jitu.

Komitmen 5asec terhadap proses dan penggunaan mesin yang ramah lingkungan dalam operasional bisnis mereka di Indonesia dan di tingkat global rupanya juga menjadi perhatian Puteri Indonesia Lingkungan 2017 yang juga Miss International 2017, Kevin Lilliana.

"Dalam layanan yang menyentuh kehidupan masyarakat, pastinya kita berharap bisa melindungi diri kita dan orang-orang yang kita cintai di segala fase. Tak hanya hasilnya yang menjamin kesehatan, tetapi prosesnya juga tidak membawa dampak yang berbahaya bagi lingkungan," ujar Kevin di kesempatan yang sama.

"Upaya 5asec ini adalah sesuatu yang patut ditiru oleh pelaku usaha lain agar operasionalisasi perusahaan tetap selaras dengan upaya menjaga kelestarian lingkungan," imbuh gadis cantik 21 tahun yang mengaku jika keluarganya sudah lama menjadi pelanggan 5asec ini.

Komitmen tersebut juga telah mengantar 5asec meraih penghargaan 'Best Dry Cleaner 2017' di Prancis dalam kompetisi yang diadakan Irma Strat Marketing Agency. Penghargaan ini adalah hasil dari upaya optimisasi terus menerus dalam pengalaman pelanggan dan pengembangan bisnis yang bertanggung jawab.

"Karena kemampuannya meningkatkan penampilan ruangan, karpet yang bersih dan terawat baik dapat berbicara banyak tentang kebersihan keseluruhan dari rumah atau fasilitas," tambah Indra Wirawan, Direktur Operasional 5asec Indonesia.

"Oleh karena itu, pastikan untuk menjaga kecantikan orisinal karpet dengan penanganan profesional dari tenaga terlatih dan berpengalaman, serta mesin berteknologi canggih yang ramah lingkungan dari 5asec," pungkasnya.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x