Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 07:06 WIB

Chrome untuk Android Bakal Dukung Konten Video HDR

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 5 Desember 2017 | 22:30 WIB
Chrome untuk Android Bakal Dukung Konten Video HDR
(Foto: phonearena)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Google Chrome untuk Android kemungkinan akan mendapatkan dukungan video high dynamic range (HDR) . Hal ini dapat diduga dari dua komit yang dibuat baru-baru ini di Chromium Gerrit yang terlihat oleh XDA.

Salah satunya adalah mengatur ruang warna dan HDR metadeta di android.media.MediaFormat dan yang lainnya mengekstrak VP9 HDR metadeta dari wadah video dan menyebarkannya ke MediaCodec.

Dengan dukungan HDR, maka warna yang ditampilkan akan terlihat lebih tajam. Begitupun kontras yang dimiliki, sebab teknologi HDR memiliki rentang warna yang lebih luas.

Tidak semua situs video bisa ditampilkan dalam mode HDR ini. Hanya yang dibuat dalam mode HDR saja yang bisa memanfaatkan teknologi baru tersebut.

Sampai sekarang, konten HDR di internet agak terbatas saat Anda mengambil semua konten video ke dalam perspektif. Penyedia konten HDR terbesar sekarang termasuk Netflix, Amazon, Hulu, YouTube, Apple dan Google, yang kesemuanya memiliki aplikasi mereka sendiri yang mereka inginkan untuk Anda gunakan.

Tags

Komentar

 
x