Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 07:36 WIB

Anak Perusahaan PayPal Bocorkan Data Pengguna

Oleh : Ahmad Taufiqqurakhman | Selasa, 5 Desember 2017 | 14:30 WIB
Anak Perusahaan PayPal Bocorkan Data Pengguna
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, London - PayPal baru saja mendeteksi adanya kebocoran data pengguna mereka. Ironisnya yang membocorkan data tersebut malah perusahaan yang mereka akuisisi.

TheRegister melansir, pihak PayPal mendeteksi adanya kebocoran data milik pengguna mereka dalam jumlah masif, yakni hingga 1,6 juta pengguna.

Ironisnya pelaku dari pembocoran data tersebut adalah TIO Networks, sebuah layanan pembayaran asal Kanada, yang PayPal akuisisi sebesar US$233 juta pada Februari 2017 kemarin.

TIO mengeluarkan pernyataan kalau pihaknya menemukan akses tak resmi yang masuk ke jaringan mereka dan membocorkan data-data berupa lokasi, data personal, dan lain-lain.

Hingga kini pihak TIO Networks belum mengontak para pengguna mereka yang datanya dibocorkan tersebut.

"Namun kami akan terus mengkomunikasi update-update penting kepada para pengguna layanan TIO Networks," tulis pihak TIO Networks di keterangan resminya.

PayPal Inc. adalah perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos.

PayPal juga menyediakan jasa untuk para pemilik situs e-commerce, lelangan, dan jenis usaha lain. Markas perusahaan ini terletak di San Jose, California, Amerika Serikat.

Tags

Komentar

 
x