Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 07:34 WIB

Amazon Dapat Paten Drone yang Bisa Hancur Sendiri

Oleh : - | Selasa, 5 Desember 2017 | 00:00 WIB
Amazon Dapat Paten Drone yang Bisa Hancur Sendiri
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Raksasa e-commerce Amazon baru saja mendapatkan paten atas drone yang bisa membongkar dirinya sendiri jika terjadi sesuatu ketika terbang.

Dalam paten itu, dijelaskan bagaimana 'pengendali fragmentasi' akan aktif jika terjadi kegagalan sistem pada drone, seperti baterai yang meledak atau masalah pada baling-baling.

Komputer itu akan dengan cepat mempelajari jalur penerbangan drone, kondisi cuaca dan lingkungan sekitar sebelum membuat drone membongkar dirinya sendiri.

The Verge menyebutkan, meski cara ini terdengar aneh, tapi Amazon merasa jika sebuah drone harus jatuh, maka sebaiknya ia tidak jatuh sebagai drone utuh yang berat dan hanya jatuh sebagai kepingan-kepingan komponen.

"Pada proses pembongkaran diri, satu atau lebih bagian atau komponen dari pesawat tanpa awak bisa dilepaskan. Dengan melakukan itu, berat, kecepatan dan koefisien tarikan udara dan berbagai faktor lain terkait pesawat tanpa awak bisa diubah," tulis paten Amazon tersebut.

Tentu saja, meski telah mendapatkan paten ini, Amazon bisa saja hanya melakukan eksperimen dan tidak akan merealisasikan konsep pada paten ini.

Komentar

 
x