Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 02:35 WIB

Facebook Kembali 'Contek' Fitur Khas Snapchat

Oleh : - | Minggu, 26 November 2017 | 14:15 WIB
Facebook Kembali 'Contek' Fitur Khas Snapchat
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Facebook kabarnya kembali 'menyontek' fitur yang dimiliki oleh Snapchat. Kali ini giliran fitur streak yang ada di Snapchat diadopsi oleh Facebook.

Mengutip Mashable, perwakilan Facebook telah mengonfirmasi bahwa mereka kini tengah menguji coba fitur streak yang sebelumnya menjadi ciri khas Snapchat. Fitur tersebut tertera pada sesi chatting via Snapchat dan akan berlaku pada layanan Messenger milik Facebook.

"Streak adalah salah satu cara untuk melihat fun fact tentang hubungan dengan orang-orang yang Anda ajak mengobrol maya di Facebook," kata perwakilan dari raksasa jejaring sosial tersebut.

Streak bakal menyematkan emoji dengan arti khusus di samping nama rekan bicara dalam chat. Pada Snapchat, ketika nama rekan itu disertai emoji 'api', artinya Anda dan sang rekan secara intens melakukan chatting selama tiga hari berturut-turut.

Streak bisa dikatakan sebagai salah satu fitur yang memicu pengguna Snapchat lebih aktif untuk melakukan chatting. Para remaja kerap mencoba pola chat yang berbeda ke teman A dan B untuk melihat seperti apa emoji yang bakal muncul.

"Emoji 'petir' muncul ketika Anda dan teman chat selama dua hari berturut-turut. Teruslah melakukan chatting agar tetap berlanjut," demikian pemberitahuan pada antarmuka Messenger yang tengah diuji coba untuk fitur streak.

Sebelumnya, fitur-fitur yang diadopsi Facebook dari Snapchat kerap berujung lebih sukses. Apakah hal itu bakal terulang pada fitur streak? Kita nantikan saja bersama hingga Facebook merilis fitur tersebut secara resmi.

Komentar

 
x