Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 16:31 WIB

Hapus Postingan Lama Twitter dan FB, Ini Caranya

Oleh : - | Minggu, 26 November 2017 | 20:20 WIB
Hapus Postingan Lama Twitter dan FB, Ini Caranya
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anda ingin menghapus postingan-postingan lama Anda di Twitter atau Facebook demi menjaga kesan di dunia maya? Ini dia cara-caranya.

Mengutip The Independent, untuk di Twitter, Anda bisa coba fitur Advanced Search. Fitur ini bisa memindai kata-kata ofensif atau memalukan dari semua cuitan lama. Setelah postingan-postingan itu muncul, Anda bisa mulai menghapusnya.

Namun, apabila Anda terlalu malas untuk mencari satu per satu, semua cuitan bisa dihapus dengan sejumlah layanan seperti Tweet Deleter, Tweet Delete, dan Twit Wipe.

Adapun Facebook mempunyai sistem yang berbeda. Raksasa jejaring sosial tersebut dirancang untuk mengungkapkan sebanyak mungkin informasi pribadi, termasuk update status, pesan, foto, dan likes.

Untuk itu, Anda bisa pilih fitur Activity Log untuk melihat apa saja yang pernah Anda tulis di Facebook. Coba scroll Timeline, lalu hapus semua yang menurut Anda bisa menyebabkan masalah di masa yang akan datang.

Namun, cara yang lebih efisien adalah mengunci profil dengan cara masuk ke Settings and Privacy, lalu pilih siapa saja yang bisa melihat postingan Anda.

Sayangnya ini tidak berpengaruh pada siapa pun yang bisa melihat postingan lama Anda. Jika demikian, Anda bisa mengklik Limit Past Posts, lalu pilih Limit Old Posts dan pilih Confirm.

Fitur Tag Review juga berguna untuk mencegah orang-orang men-tag tanpa persetujuan Anda. Untuk itu, Anda bisa masuk Settings, pilih Timeline dan Tagging lalu aktifkan kontrol review Timeline.

Selamat mencoba.

Komentar

 
x