Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 16:40 WIB

GIIAS Medan Auto Show 2017 Resmi Dibuka

Oleh : - | Rabu, 22 November 2017 | 12:50 WIB
GIIAS Medan Auto Show 2017 Resmi Dibuka
(inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - Pameran otomotif terbesar di Sumatera, GIIAS Medan Auto Show 2017, resmi dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara Ir H Alwin MSi, yang mewakili Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nuradi Msi, di Santika Convention Center Medan, Rabu (22/11/2017).

Akan berlangsung hingga Minggu, 26 November nanti, GIIAS Medan Auto Show 2017 merupakan rangkaian keempat sekaligus penutup dari pameran otomotif GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) di tahun ini, setelah pencatatan positif GIIAS Makassar Auto Show 2017 (10-14 Mei), GIIAS 2017 - ICE BSD (10-20 Agustus), dan GIIAS Surabaya Auto Show (20-24 September 2017) yang membuktikan keberhasilan GIIAS sebagai pameran otomotif dengan skala internasional dari GAIKINDO.

Rangkaian pameran yang tahun ini mengusung tema 'First Class Auto Show' tersebut sekaligus sebagai bukti komitmen GAIKINDO untuk mendukung potensi pasar daerah dan tujuan akhirnya adalah mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia.

Dalam sambutannya, Ir H Alwin MSi mengatakan bahwa Gubernur Sumatera Utara menyatakan apresiasinya atas penyelenggaraan GIIAS Medan Auto Show 2017.

"Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan Gubernur pada acara yang sarat manfaat ini, sebagai ajang mengembangkan inovasi dan komunikasi para pelaku bisnis otomotif di Sumatera Utara," ujarnya.

Menurut dia, Gubernur Sumatera Utara juga menyampaikan bahwa terpilihnya kota Medan sebagai salah satu tempat penyelenggaraan pameran otomotif GIIAS, menunjukkan bahwa Sumatera Utara telah mendapatkan pengakuan dan kepercayaan dari para pelaku usaha otomotif sebagai wilayah yang prospektif bagi pertumbuhan bisnis otomotif.

"Pameran ini sangat berarti bagi Sumatera Utara, mudah-mudahan pameran ini sukses karena Sumut juga punya kepentingan untuk peningkatan pendapat daerah," imbuhnya.

Sementara itu, Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO menjelaskan bahwa kehadiran GIIAS Medan Auto Show adalah bentuk komitmen GAIKINDO dalam terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

"Kehadiran GIIAS Medan Auto Show adalah bentuk komitmen GAIKINDO dalam terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia dan perekonomian Sumatera Utara. Kami percaya GIIAS Medan Auto Show 2017 akan menjadi salah satu penentu bagi pencapaian industri otomotif Indonesia pada tahun 2017 ini," ucap Rizwan.

Baca juga: GIIAS Medan Auto Show 2017 Siap Dibuka Besok

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari seluruh pihak, terutama dari pemerintah dan juga industri otomotif Sumatera Utara, pada penyelenggaraan GIIAS Medan Auto Show 2017 ini. GAIKINDO pun berharap GIIAS Medan Auto Show akan berlanjut di tahun depan dengan jumlah peserta yang semakin banyak dan program acara yang semakin menarik.

Sebanyak sembilan brand passenger car yang akan menyemarakkan GIIAS Medan Auto Show 2017 adalah BMW, Daihatsu, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Renault, Suzuki, Toyota, serta Wuling. Selain juga akan diramaikan oleh 21 brand industri pendukung otomotif seperti audio, aksesori, dan lainnya.

Lebih lanjut, Rizwan berharap upaya dan kerja sama sinergis antara GAIKINDO, Seven Event, dan One Event dalam mengajak para APM anggota GAIKINDO peserta pameran untuk menghadirkan kendaraan-kendaraan terbaru yang menjadi andalannya akan memberikan kontribusi yang positif untuk rangkaian GIIAS daerah seperti efek positif yang terlihat pada gelaran GIIAS 2017 di ICE BSD, Agustus lalu.

Dipilihnya Santika Convention Center sebagai lokasi gelaran GIIAS Medan Auto Show 2017, karena lokasinya yang cukup strategis, berada di tengah kota, dan mudah diakses oleh para pengunjung.

Dilihat dari segi luas area, venue tersebut memiliki total luas area pameran mencapai 4.385 m2, yang mampu menampung jumlah pengunjung dalam jumlah banyak namun tetap nyaman.

Baca juga: Perhelatan Akbar Otomotif GIIAS 2017 Siap Hadir di Medan

Tak hanya sekedar ajang untuk memamerkan mobil-mobil baru berikut aksesorisnya, sejumlah program dan fasilitas menarik hadir di arena pameran seperti promo dan diskon dari APM, Auto Show Music Lounge, Test Drive, Automotove Clinic, serta berbagai kegiatan yang bersifat sosial seperti EduCare, dan Student Day.

Harga tiket tanda masuk ke arena GIIAS Medan Auto Show 2017 dipatok sebesar Rp10.000. Namun jangan khawatir dengan harga tiket ini, karena akan hadir kejutan 'Gratis Masuk' untuk #SahabatGIIAS.

Informasi dan keterangan lebih lengkap mengenai GIIAS Medan Auto Show 2017, silakan buka laman www.medanautoshow.com atau follow sosial media Instagram @giias_medan dan Facebook GIIAS Medan 2017.

Komentar

 
x