Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 11 Desember 2017 | 16:36 WIB

Toyota-Suzuki Produksi Mobil Listrik di India

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 21 November 2017 | 23:20 WIB
Toyota-Suzuki Produksi Mobil Listrik di India
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, New Delhi - Salah satu raksasa otomotif Jepang terbesar, Toyota Motor Corporation dan Suzuki Motor Corporation telah resmi bergabung dalam sebuah kemitraan bisnis baru.

Pabrikan mobil tersebut pertama kali mengumumkan niat untuk berkolaborasi mengenai gagasan baru di bulan Oktober 2016 dan sejak saat itu, dan akhirnya mengumumkan kemitraan baru awal pekan ini.

Berita tersebut pasti muncul sebagai salah satu yang terbesar di industri otomotif secara global karena salah satu pembuat mobil terbesar akan menjajaki kemungkinan kerjasama teknologi baru, keselamatan serta berbagi komponen.

Toyota Motor Co dan Suzuki Motor Co akan bekerja sama untuk menjual mobil listrik di India pada 2020. Keduanya saling memberikan keuntungan untuk menguasai pasar di negara berkembang tersebut.

Hal ini adalah buntut dari kesepakatan kedua produsen otomotif asal Jepang yang telah menyetujui perturakan keahlian dalam bidang penyediaan baran, serta penelitian dan pengembangan.

Kemitraan ini tentu akan sangat bermanfaat bagi kedua perusahaan, Toyota akan memiliki kesempatan baik memanfaatkan nama besar Suzuki di India.

Pengalaman Suzuki menguasai pasar India yang senang dengan mobil kompak berharga kompetitif bisa sangat bermanfaat bagi Toyota. Sementara itu teknologi Toyota akan membantu menghasilkan satu produk unggulan yang sesuai dengan pasar di sana.

NDTV menyebutkan bahwa Suzuki akan memproduksi mobil listrik dengan suplai komponen dari Toyota. Selain itu Toyota juga akan memberikan bantuan teknisi.

Selain mengumumkan kerja sama dengan Toyota, Suzuki juga telah mengumumkan akan memproduksi baterai ion lithium di India.

Semua komponen penting mobil listrik lainnya juga akan diproduksi secara lokal. Harga menjadi satu pertimbangan perusahaan untuk melokalisasi suku cadang.

Tags

Komentar

 
x