Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 02:50 WIB

YouTube Bakal Hapus Tautan Suggested Video

Oleh : - | Selasa, 21 November 2017 | 14:00 WIB
YouTube Bakal Hapus Tautan Suggested Video
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Dalam waktu dekat, YouTube akan menghapus semua tautan video yang disarankan atau dikenal suggested video. Tautan ini biasanya muncul di tengah-tengah video yang sedang diputar.

Mengutip Android Authority, suggested video akan dihapus untuk semua, baik di playlist, video, maupun saat live streaming. Kebijakan baru YouTube ini akan berlaku mulai 14 Desember 2017.

Sedikitnya pengguna yang menge-klik tautan suggested video menjadi alasan YouTube menghapus fitur tersebut. Menurut hasil survei internal mereka, dari 20 penonton yang menikmati video di YouTube, hanya satu orang yang mau menge-klik tautan suggested video yang muncul.

Sebagian lainnya menganggap video yang muncul di tengah pemutaran itu sebagai spam atau sampah yang mengganggu. Karena sedikitnya orang yang mau menonton video yang disarankan, YouTube merasa tidak akan merugi dengan keputusannya.

Para YouTuber pun tetap dibebaskan menggunakan cards atau tautan untuk mempromosikan video di bagian akhir. Banyak juga YouTuber yang memberikan tautan suggested video di bagian deskripsi video mereka.

Meski demikian, tampaknya para penonton YouTube pada umumnya bakal tidak memperhatikan perubahan tersebut. Sebab memang jarang yang menge-klik tautan video yang disarankan di tengah pemutaran.

YouTube mengklaim para penontonnya akan lebih nyaman karena merasa video yang sedang meraka nikmati tidak dipenuhi 'sampah'.

Tags

Komentar

 
x