Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 16 Desember 2017 | 02:50 WIB

Perbesar Video YouTube di Android dengan Cubit

Oleh : - | Senin, 20 November 2017 | 16:16 WIB
Perbesar Video YouTube di Android dengan Cubit
(Foto: youtube)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Setelah tersedia untuk iOS, YouTube turut memboyong fitur pinch-to-zoom alias cubit untuk zoom pada aplikasi versi Android mereka.

Dengan gerakan mencubit (menyapukan jempol dan jari telunjuk) ke arah luar, pengguna YouTube di smartphone Android kini bisa memperbesar tampilan video yang sedang mereka tonton.

Sayangnya, fitur anyar ini baru bisa digunakan di perangkat smartphone dengan layar yang memiliki aspek rasio lebih besar dari 16:9.

Mengutip 9to5Google, fitur mencubit untuk memperbesar tampilan ini hadir di pembaruan atau update YouTube versi 12.44 yang dirilis pada 15 November lalu. Namun, perlu diketahui, ketika melakukan zooming atau memperbesar video yang sedang ditonton, maka sisi-sisi video tersebut bakal terpotong.

Untuk saat ini, fitur pinch-to-zoom sudah bisa dinikmati oleh pengguna YouTube di Google Pixel 2 XL, Samsung Galaxy S8, Samsung Galaxy S8+, Samsung Galaxy Note 8, Huawei Mate 10 Pro, dan LG V30.

Kabarnya, fitur ini juga bakal hadir di smartphone lain yang memiliki berbagai macam ukuran aspek rasio.

YouTube versi lawas di Android belum memiliki fitur ini, sehingga jika ingin menjajal bagaimana fitur ini bekerja, pengguna harus melakukan pembaruan aplikasi YouTube ke versi 12.44 di Google Play Store.

Komentar

 
x